Allah Bekerja Mendatangkan Kebaikan Bagi Mereka yang Mengasihi Dia

0
229

JARING TUHAN
“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”Roma 8:28

Masa pandemi ini membuat kita lebih banyak berada di rumah, dan untuk mengisi waktu selama di rumah, maka muncullah hobi-hobi baru yang salah satunya adalah memelihara ikan. Salah satu ikan yang sedang viral selama pandemi ini adalah ikan cupang.

Beberapa rutinitas dalam memelihara ikan yang biasa dilakukan antara lain memberi makan tiap pagi dan sore, sesekali menjemur ikan di bawah sinar matahari selama beberapa menit,

“Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. (27) Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.”
__ Roma 8.26-27

Dalam hidup seringkali kita menghadapi masa-masa sukar. Terkadang masa-masa itu bisa terasa sangat kelam sehingga kita merasa Tuhan jauh; doa yang kita panjatkan serasa tidak sampai padaNya. Atau bahkan kita tidak bisa mengutarakan perasaan yang kita rasakan dengan kata2. Rasanya kalimat2 yang kita ucapkan gak cukup untuk menjelaskan rasa yang ada sehingga percuma diutarakan.

Dalam masa seperti itu apa yang bisa kita lakukan? Kita percaya pada janjiNya. Kita tetap bawa pergumulan kita dalam doa, walau mungkin tidak ada kata yang bisa terucap, tapi kita bisa membawa hati kita padaNya dan mengijinkan Roh Kudus untuk membawa kekuatiran, kegelisahan, ketakutan, rasa frustrasi kita dan berdoa bagi kita. Roh Kudus yang membawa kebutuhan kita untuk didengar Tuhan.

Walau saat ini sulit bagimu untuk berdoa. Tetaplah berdoa, tanpa kata2, diam dalam keheningan dan nantikanlah Tuhan. Percayalah bahwa Tuhan mendengar doamu, Ia tidak pernah jauh darimu. (***)


_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here