Bupati Spey Yan Birdana Hadiri Ibadah Perdana GAMKI Pegunungan Bintang

0
444
Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana, ST., M. Si. Richard (LPC)
Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana, ST., M. Si. Richard (LPC)

OKSIBIL (LINTAS PAPUA) – Mengawali masa pelayan di tahun 2021, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Pegunungan Bintang, pada bulan Maret lalu, mengelar ibadah perdana dengan melibatkan lintas pemuda gereja, dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang, serta lintas Kelembagaan di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Ibadah perdana GAMKI Kabupaten Pegunungan Bintang yang berlangsung di gedung Gereja GIDI Sion Oksibil itu, sebut Ketua GAMKI Kabupaten Pengunungan Bintang, Etius Kasipka, S. Sos, S.Si, dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana, ST., M. Si.

Dalam ibadah perdana GAMKI itu, Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana, berpesan agar seluruh lintas pemuda di Oksibil harus bersatu dalam menatap perubahan Kabupaten Pegunungan Bintang, lewat kerja bersama dalam lintas program dan profesi. Karena pemuda adalah pusat dari sumber agen perubahan itu sendiri.

“Pemuda di Oksibil harus Bersatu, Maju, dan Mandiri untuk melakukan perubahan, hingga dapat bersaing, tidak hanya ditingkat daerah tapi juga nasional, bahkan internasional sekali pun, lewat apa yang dimiliki oleh pemuda itu sendiri,” kata Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana, ST., M. Si.

Sebut Bupati, potensi yang dimiliki oleh pemuda untuk bersaing sangat ditentukan oleh seberapa jauh pengetahuan seorang pemuda itu, dalam aspek Pendidikan, Ekonomi, dan Sosial Kemasyarakatan.

Mengakhiri pesannya itu, Bupati menitipkan pesan, agar pemuda dapat mendukung visi-misi dan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pegunungan Bintang, yakni Sehat, Cerdas, Mandiri Ekonomi, dan Berbasis Tata Ruang Wilayah.

Ketua GAMKI Kabupaten Pengunungan Bintang, Etius Kasipka, S. Sos, S.Si. Richard (LPC)
Ketua GAMKI Kabupaten Pengunungan Bintang, Etius Kasipka, S. Sos, S.Si. (Richard /LPC)

Sementara itu, Ketua GAMKI Kabupaten Pengunungan Bintang, Etius Kasipka, S. Sos, S.Si, menuturkan, dirinya mengajak seluruh lintas pemuda harus bangkit dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa, yang ada di Kabupaten Pengunungan Bintang.

“Kita (pemuda) sebagai agen perubahan, dan juga cerminan dari diri Tuhan, maka mari kita bersama-sama untuk melayani dalam memulyakan nama Tuhan diKabupaten Pengunungan Bintang yang kita cintai bersama. Dan bagi GAMKI, kami mendukung Visi-Misi dan Program, serta Kebijakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pengunungan Bintang lima tahun kedepan, melalui Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Spey Yan Birdana, ST., M. Si, utamanya penyakit social di Oksibil yang adalah pekerjaan rumah kita bersama, bagaimana menyelesaikan masalah ini,” ujar Ketua GAMKI Kabupaten Pengunungan Bintang, Etius Kasipka, S. Sos, S.Si. (Richard/Lintas Papua)


_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here