Polres Bersama Pemkab Jayapura Jalin Kerjasama dengan Nestle Perkuat Kampung Tangguh

0
198
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si., saat diwawancara. (Irfan/HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Dalam upaya penguatan Kampung Tangguh di masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Jayapura melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dan Nestle. Salah satu kerjasama yang baru-baru ini dilakukan lewat penyerahan bantuan paket susu Batita kepada Balita melalui kader pengurus Posyandu.

*Hari ini kami bersama Nestle dan pemerintah menyerahkan bantuan susu bagi anak-anak Balita. Bantuan ini diberikan masih dalam upaya mengarahkan masyarakat untuk beradaptasi dengan kehidupan normal baru (New Normal) di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Kapolres Jayapura, Dr. AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, MH, M.Si, kepada wartawan disela-sela acara penyerahan bantuan tersebut, di Obhe Reay May (Rumah Perdamaian) Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Jumat (26/3/2021) lalu.

Kerjasama ini disebabkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akibat Covid-19, yang dihadiri sejumlah pihak, baik dari Polres Jayapura, pihak Nestle, Pemkab Jayapura dan juga para pengurus sejumlah Posyandu maupun kepala lurah.
Lebih lanjut Victor Mackbon menyampaikan, pihaknya sangat mendukung setiap aktivitas dari sejumlah pihak dalam memperkuat Kampung Tangguh.

“Kami harap bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi anak-anak atau balita yang menerima susu Batita dari Nestle. Dengan demikian, kesehatan dan stamina anak-anak atau Balita terus terjaga di masa-masa pertumbuhannya,” papar pria yang pernah menjabat Kapolres Mimika tersebut.

Sementara itu ditempat yang sama, Asisten Manajer Nestle Area Jayapura, Jamaris menerangkan, untuk kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan oleh pihaknya bersama Polres dan Pemkab Jayapura adalah salah satu bentuk nyata dari Nestle untuk ikut menyukseskan kegiatan Kampung Tangguh.

“Dari Nestle Batita sendiri ke depan akan melakukan kegiatan yang dalam bentuk penyuluhan kepada anak-anak dan ibu-ibu yang ada di Kampung Tangguh dengan memberikan pembelajaran terkait bagaimana menciptakan atau membentuk generasi tangguh,” cetusnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan mengumpulkan ibu-ibu yang ada di Kampung Tangguh dan memberikan pembelajaran bagi ibu-ibu untuk bagaimana menjaga nutrisi anak pada masa pertumbuhan dan menghadapi pandemi Covid-19. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here