Dewan Pengurus Provinsi KKMB Dan KKPB Papua Resmi Dilantik

0
224

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dewan pengurus provinsi Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Provinsi Papua, Kabupaten/kota Jayapura, Keerom dan dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKPB) Provinsi Papua, Kabupaten/kota Jayapura masa bakti 2021-2026 resmi dilantik, Sabtu (27/3/2021).

Ketua terpilih KKMB Papua, H. Darwis Massi, usai pelantikan mengatakan, sebagai organisasi paguyuban yang merupakan pilar daripada kerukunan warga Sulawesi Selatan (Sulsel) tentunya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka membangun Papua kedepan

“Kita ada 9 bidang nantinya saya harap dari masing-masing bidang ini akan bersama pemerintah untuk sama-sama bangun Papua,” katanya.

Ditambahkan H. Darwis, program unggulan KKMB lima tahun kedepan yakni pada bidang perekonomian. Menurutnya, selama pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap perekonomian khususnya warga Bone yang berprofesi sebagai pedagang.

“Sehingga ini menjadi salah satu program bidang perekonomian bagaimana nanti membuat usaha kecil atau menengah yang membantu kehidupan mereka,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil wali kota Jayapura, Rustan Saru, dalam sambutannya mengatakan, pengurus KKMB dan KKPB Papua, dalam situasi pandemi Covid-19 diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah bersama memutus penyebaran virua corona.

“Untuk itu harus wajib vaksin, kita sama-sama memutuskan mata rantai Covid-19 di Papua dan kota Jayapura,” ujarnya.

Rustan, meminta kepada ketua terpilih KKMB Papua untuk mendaftarkan warga Bone yang bersedia menerima vaksinasi.

“Kalau sudah daftar, nanti kita jadwalkan kapan di vaksin,” katanya.

Pihkanya juga meminta dari organisasi yang baru dilantik untuk menjaga kamtibmas di wilayah kota Jayapura, serta dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di ibu kota provinsi Papua tersebut.

“Menjadi mitra kita, membantu menjaga keamanan dan ketertiban di kota Jayapura dan menjaga kebersihan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KKPB Papua terpilih Muhammad Thamrin Ruddin, mengatakan akan bersinergi dengan KKMB Papua dalam membantu warga Bone yang belum mempunyai pekerjaan alias menganggur.

“Target kedepan itu bagaimana kita membangun UKM untuk pemuda Bone yang masih menganggur. Itulah tugas kita agar supaya mereka mendapat penghasila,” katanya. (Gracio/lintaspapua)

 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here