Pengurus NPC Kabupaten Keerom, Kabupaten dan Kota Jayapura Resmi Dilantik, Ini Harapan Jaya Kusuma

0
263

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pengurus Cabang National Peralympic Comitee (NPC) Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura dan kota Jayapura resmi dilantik, Sabtu (27/3/2021) di Hotel Horison Padang Bulan. Proses pelantikan oleh ketua NPC Papua, Jaya Kusuma.

Pelantikan kepengurusan cabang NPC Provinsi Papua dalam rangka menghadapi event Peparnas ke XVI tahun 2021 yang akan berlangsung di Bumi Cenderawasih.

Ketua NPC Papua, Jaya Kusuma mengatakan kepengurusan yang baru dilantik diharapkan dapat bersinergi dengan Pemda.

Ia menekankan, pengurus cabang di Kabupaten Keerom, dan Kabupaten/kota Jayapura bisa membangkitkan prestasi atlet disabilitas yang ada di daerah.

“Secara nyata memang di Provinsi tidak punya atlet, untuk itu kami tekankan kepada pengurus mempunyai hati untuk membangkitkan prestasi dari atlet disabilitas,” katanya.

“Melatih mereka mulai dari nol hingga menjadi atlet yang siap dipakai pada  event-event kedepan,” timpal Jaya Kusuma.

Dikatakan Jaya, ada 12 cabor yang akan di pertandingkan rincianya, Kabupaten Jayapura ada 5 sedangkan kota Jayapura ada 7 cabor.

Sehingga ia mengimbau kepada setiap atlet yang sekarang menjalani TC terpusat baik di dalam maupun luar daerah agar berlatih semaksimal mungkin agar supaya mengaharumkan nama Papua di Peparnas nanti.

Selain itu kata Jaya, atlet Papua mampu menunjukan kemampuan di tanah sendiri sekaligus dapat memperbaiki peringkat pada event Peparnas.

“Saat Peparnas di Jawa Barat kami ada di peringkat ke 5 untuk di Papua tahun ini kami akan memperbaiki minimal tiga besar, tapi tidak menutup kemungkinan kam akan juara umum,” katanya.

Sementara, Asisten I Sekda kota Jayapura, Evert Meraudje, mengatakan pemerintah kota Jayapura mendukung serta bersama membangun olahraga disabilitas kedepan lebih baik.

“Sata kata yang saya sampaikan, atlet disabalitas kalian panting bagi kami,” katanya. (Gracio/lintaspapua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here