<
Lintaspapua.com

Leonard Benaino Dipecayakan Jabat Sekda, Bupati Piter Gusbager : Pelantikan Sekda Adalah Kebutuhan Administrasi dan Bukan Hal Baru

LINTAS PAPUA - Jumat, 26 Maret 2021 - 12:33 WITA
Leonard Benaino Dipecayakan Jabat Sekda, Bupati Piter Gusbager : Pelantikan Sekda Adalah Kebutuhan Administrasi dan Bukan Hal Baru
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, melantik serta mengambil sumpah/janji penjabat Sekda Keerom dan PBM-SKB, di Aula Kantor Bupati Keerom, Kamis (25/3/2021). (Arief/LintrasPapua.Com) ()
Penulis
|
Editor

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHUt, MUP, melantik dan mengambil sumpah/janji dua ASN untuk menduduki jabatan di lingkup Pemkab Keerom. Mereka adalah Daniel Panca Pasanda AP, MSi, yang dipercaya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom dan Drs. Leonard Benaino, MPd sebagai Pamong Belajar Madya (PBM) di SKB Kab. Keerom.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom dan Drs. Leonard Benaino, MPd sebagai Pamong Belajar Madya (PBM) di SKB Kab. Keerom. (Arief/LPC)

Acara pengambilan sumpah dan janji keduanya dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Keerom, pada Kamis (25/3/21). Turut mendampingi Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi. Serta dihadiri Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, Kapolres Keerom, AKBP. Emile Reisite Hartanto, SIK, SH, Waket I DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, Pabung 1701/Jpr, dan lainnya.

Bupati Keerom dalam arahan usai pelantikan, mengemukakan bahwa pelantikan Sekda adalah kebutuhan administrasi pemerintah kabupaten keerom. ‘’Pelantikan ini rutin dan bukan hal yang baru, dan kami telah lakukan ini didasari persetujuan Gub Papua dan sesuai amanat Perpres no 03 tahun 2018 sebagai dasar melakukan pengisian kekosongan jabatan Sekda,’’jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa Penjabat sekda ini dalam melaksanakan tugas harian sebagai sekretaris derah adalah membantu bupati terutama dalam 100 hari kerja untuk menjalankan visi dan misi bupati, menjalankan RPJMD, menyiapkan semua dokumen penting untuk kebutuhan organisasi pemerintah daerah, menatakelola organisasi pemerintah daerah mulai dari asisten-asisten, staf ahli, dan semua OPD, mengevaluasi sesuai dengan persoalan, tantangan, dan kebutuhan organisasi pemkan hari ini sampai dengan pengisian sekda defnitif kab keerom.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom dan Drs. Leonard Benaino, MPd sebagai Pamong Belajar Madya (PBM) di SKB Kab. Keerom. (Arief/LPC)

‘’Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, bahwa semua akan kita avaluasi terus, untuk kekosongan jabatan, saya akan perintahkan penjabat sekda untuk menyiapkan tahapan-tahapan dan proses serta prosedurnya. Mulai dari dinas, distrik, kampung yang kita akan lakukan pemerintah kepala kampung, ini bagian dari tugas pejabat sekda yang baru,’’lanjutnya.

Sementara, Sekda Daniel Panca Pasanda, pada kesempatan awal menyampaikan terimakasih atas kepercayaan pimpinan daerah kepadanya.

‘’Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa penjabat sekda itu diatur terbatas paling lama 6 bulan, tetapi dalam keputusan sifatnya final dan mengikat. Maka selaku penjabat sekda tak bisa kerja sendiri, butuh dukungan dan kebersamaan dari pimpinan daerah dan semua OPD yang ada. Maka pada kesempatan ini saya berharap, kita semua yang ada untuk bersama mendukung kerja apa yang diamanatkan oleh bapak bupati,’’pesannya.

Ia juga mengakui kondisi Keerom saat ini dihadapkan pada sederet perseoalan, maka butuh kerja keras dan dukungan semua pihak.

‘’Tugas pemerintah termasuk pemerintah kabupaten Keerom adalah mengurus rakyat mulai dari kelahiran hingga meninggal, dan kondisi keerom saat ini dihadapkan dengan sederet persoalan, maka kita butuh kerjakeras dan dukungan semua pihak, namun dengan pimpinan daerah yang baru, semangat baru yang dimiliki Bupati Keerom, saya pikir kita akan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan Keerom kedepan,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123