Kristhina Mano : Harapan Besar Bagi Atlet Forki, Harumkan Nama Papua Di PON XX

0
368

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Menyambut PON XX di Papua yang akan digelar 2-15 Oktober 2021 mendatang berbagai persiapan terus dilakukan masing-masing cabang olahraga (Cabor) tak terkecuali cabor Karate dari tuan rumah.

Ketua Federasi Olahraga Karate – Do Indonesia (FORKI) Papua, Kristhina Mano, mengatakan para atlet sampai saat ini masih melakukan TC di wisma atlet.

Dalam situasi pandemi Covid-19, dirinya berharap, karateka Papua beserta tim pelatih tetap sehat, sehingga fokus untuk persiapan menuju PON menjadi lebih baik.

“Harapkan saya mereka (atlet) tetap sehat meski latihan pada situasi pandemi Covid-19,” katanya di Jayapura, Rabu, (24/3).

Forki Papua, sebut perempuan berdarah campuran Jayapura-Nusa Tenggara Timur itu, menargetkan tiga medali emas pada ajang empat tahunan tersebut. Akan tetapi sebagai tuan rumah tentunya ada harapan besar dari masyarakat untuk karateka bisa meraih lebih banyak medali.

“kita harus manfaatkan kesempatan kita sebagai tuan rumah itu menjadi acuan dalam memotivasi dan punya percaya diri tinggi ketika bertanding,” ujarnya.

“Kita harus bisa, Papua harus juara itu yang kita harap dalam diri atlet harus termotivasi bahwa saya harus memberikan yang terbaik untuk Papua,”

“Semua orang tua, dan masyarakat Papua tentu berharap pada cabor Karate harus mendulang medali sebanyak-banyaknya,” jelas Kristhin sapaan akrabnya.

Untuk memperoleh banyak medali tentunya hal itu tergantung dari para atlet sendiri namun semua menjadi tanggung jawab pengurus serta pelatih.

Sehingga ia berharap tim pelatih dapat memberikan yang terbaik melalui program latihan dalam mempersiapkan atlet di PON XX.

“Karena, atlet dari provinsi lain datang juga untuk meraih kemenangan, untuk itu sekali lagi kita harus manfaatkan kesempatan kita sebagai tuan rumah, kita harus buktikan, kita bisa memperoleh medali dan memberikan yang terbaik bagi tanah Papua,” tegasnya.

Forki Papua, ungkap Kristhin, telah mengontrak atlet karateka yang akan bertanding khusus pada kelas “Kata”. Menurutnya untuk kelas “Kata” sendiri masih kurang di bumi Cenderawasih.

“Untuk PON XX Kami ada kontrak atlet kelas “Kata” dimana putra 2 dan putri 2 orang. Mereka kami persiapkan untuk mengikuti “Kata” perorangan dan kelas “Kata” beregu putra dan putri,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here