<
Lintaspapua.com

Palang Kantor, Bupati Piter Gusbager Terima Penyampaian Aspirasi ASN Dinas Pertanian dan Perikanan

LINTAS PAPUA - Selasa, 23 Maret 2021 - 07:23 WITA
Palang Kantor, Bupati Piter Gusbager Terima Penyampaian Aspirasi ASN Dinas Pertanian dan Perikanan
 ()
Penulis
|
Editor

KEEROM  (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menerima perwakilan ASN dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom di ruang rapat Bupati Keerom pada Senin (22/3/21). Pertemuan ini dilakukan menyusul adanya aksi pemalangan yang dilakukan ASN dinas tersebut terhadap kantor sejak Minggu (21/3/2021) sore.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan ASN Dinas Pertanian sebanyak 5 orang diantaranya Siprianus Sulu, cs. Mereka menyampaikan 5 poin dari aspirasinya kepada Bupati Keerom terkait dengan kondisi di lingkungan kerja mereka yaitu di Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat menerima penyampaian aspirasi dari ASN di lingkungan Dinas Pertanian dan Perikanan kabupaten Keerom, di ruang rapat Bupati Keerom, Senin (22/3/2021). (Arief/lintaspapua.com)

‘’Ada lima hal yang menjadi tuntutan kami yang pertama yaitu terkait pembayaran kinerja triwulan III dan IV tahun 2020, yang kedua, pembayaran BOP bagi tenaga penyuluh pertanian selama 1 tahun yang tidak juga dicairkan, ketiga, pekerjaan-pekerjaan fisik tahun 2020 yang belum diselesaikan, keempat, program penanaman durian di kampung Uskuar dan Piawi yang belum dilaksanakan serta kelima, aktifitas di dinas pertanian yang sejak bupati dilantik hingga kini belum berjalan normal,’’ungkapnya.

Atas beberapa alasan tersebut maka ASN di lingkungan instansi tersebut meminta Bupati Keerom untuk meninjau kembali kinerja kepala dinas pertanian dan perikanan. Karena menurut mereka, sebagai pimpinan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom tidak mampu dan tak cakap dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di dinas tersebut.

‘’Atas permasalahan ini kami meminta kepada Bupati Keerom, untuk mengevaluasi kinerja kepala dinas pertanian. Dan kami meminta agar Kadinas Pertanian dievaluasi bahkan menurut kami perlu diganti atau mungkin ditunjuk PLt agar kinerja dan kegiatan di dina pertanian bisa berjalan baik kembali,’’lanjutnya.

Sementara itu Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, atas penyampaian dari perwakilan ASN Dinas Pertanian, menyampaikan dirinya akan menindaklanjuti dengan melakukan pertemuan dengan unsur pimpinan dan juga meminta laporan dari Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Keerom.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, Daniel Passanda, saat ditemui sore hari seusai pertemuan dengan Bupati dan Kadinas Pertanian mengemukakan bahwa pimpinan daerah tentunya akan melakukan evaluasi terhadap semua OPD yang ada termasuk di Dinas Pertanian.

‘’Memang adanya pemalangan di Dinas Pertanian dan Perikanan, pada prinsipnya merupakan sesuatu yang tidak diinginkan baik yang didemo dan yang melakukan demo. Saya yakin ASN tak ingin dinas yang bersangkutan tak ingin merusak atau menjadi penghambat di lingkungan mereka. Akan tetapi ada sikap tidak puas atas kinerja kepemimpinan saat ini, saya pikir itu bagian dari dinamika organisasi,’’ujarnya berhati-hati.

Namun hal tersebut, menurutnya harus disikapi baik. ‘’Saya memang baru diperintah bupati untuk menyikapi kondisi ini. Nantinya pasti akan kita dalami, sehingga akan menemukan masalah nya dimana,’’ujarnya.

Namun ia memastikan jika dalam pendalaman ditemukan adanya indikasi-indikasi pelanggaran prosedur atau pelanggaran disiplin dan lainnya pasti akan menjadi laporan dari pihaknya kepada pimpinan untuk dilakukan evaluasi dan ditindaklanjuti. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123