Kerukunan Keluarga Masyarakat dan Pemuda Bone di Papua Segera Dilantik

0
261

Suasana Rapat Finalisasi terkait pembahasan pelantikan pengurus DPP KKMB dan DPP KKPB Papua, Sabtu (20/3/2021) di Kediaman H. Darwis Massie, SE, di Jalan BTN Skyline Kotaraja, Kota Jayapura, Papua. (Irfan/LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Setelah melakukan berbagai kegiatan tahapan – tahapan organisasi, kini pengurus Dewan Pimpinan Provinsi Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Papua (DPP KKMB Papua) dan Dewan Pimpinan Provinsi Kerukunan Keluarga Pemuda Bone Papua (DPP KKPB Papua) serta pengurus DPK KKMB dan KKPB Kabupaten/Kota Jayapura segera dilantik.

Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Drs. H. Burhanuddin, M.Si, yang didampingi oleh sejumlah pengurus dan panitia lainnya, serta turut hadir juga Ketua DPP KKMB Papua terpilih H. Darwis Massie, SE, Ketua DPK KKPB Kota Jayapura terpilih Muhammad Saleh Ananda dan Ketua DPK KKMB Kota Jayapura terpilih Yusran.

Burhanuddin yang sehari-hari sebagai dosen ini, mengatakan bahwa Pelantikan sudah pasti dilaksanakan pada Sabtu (27/3/2021) pekan depan oleh DPN KKMB dan DPN KKPB di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.

“Yang nanti datang lantik pengurus DPP KKMB dan DPP KKPB Papua ini dari Ketua Umum DPN KKMB H. Rusdi Taher bersama sekjennya, kemudian Ketua Umum DPN KKPB Andi Surya Wijaya dengan Wakil Ketua Umum DPN KKPB Andi Megawati Muzmar,” ucapnya ketika dikonfirmasi wartawan media online ini usai rapat finalisasi terkait pelantikan pengurus DPP KKMB dan KKPB Papua, yang berlangsung di Kediaman H. Darwis Massie, di Jalan BTN Skyline Kotaraja, Sabtu (20/3/2021).

“Alhamdulillah, persiapan pelaksanaan acara pelantikan kalau menurut perkiraan saya sudah rampung 90 persen. Karena malam ini kita sudah selesai rapat finalisasi dan tinggal satu minggu pelaksanaan, serta penyelesaian finishing saja. Insha Allah, segera rampung dalam waktu satu atau dua hari ini. Acara yang semula kita rencanakan di gedung Diklat Sosial Abe itu kita alihkan ke Hotel Horison Kotaraja, karena melihat kapasitas dari ruangan di dalam gedung, dan kita sudah tidak mau ulur waktu lagi,” ucap Burhan menambahkan.

Lanjut pria yang juga Sekretaris DPP KKMB Papua terpilih itu mengatakan, bahwa 300 orang pengurus dan anggota DPP KKMB Papua maupun DPP KKPB Papua akan dilantik oleh DPN KKMB dan DPN KKPB bersamaan dengan pengurus DPK KKMB dan DPK KKPB Kabupaten/Kota Jayapura oleh DPP KKMB dan KKPB Papua.

Upaya tersebut, dirinya juga menambahkan, tidak terlepas dari campur tangan seluruh panitia pelantikan serta pengurus DPP KKMB dan KKPB Papua maupun DPK KKMB dan KKPB Kabupaten/Kota Jayapura yang telah berjibaku tanpa pamrih demi mensukseskan pelantikan pengurus yang sempat vakum beberapa tahun belakangan ini.

“Sabtu malam ini kami telah melakukan rapat finalisasi untuk mematangkan teknis pelaksanaan di hari H pekan depan (Sabtu 27/3/2021),” kata Burhan.

Lebih jauh dikatakannya, mengingat masih pandemi Covid-19 di Provinsi Papua, khususnya Kota Jayapura, dalam acara pelantikan nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Jadi kita tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Mulai dari melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun dan mencuci tangan yang telah disediakan oleh pihak hotel di pintu masuk hotel, serta wajib memakai masker bagi panitia, pengurus maupun tamu undangan,” tutur Burhan lagi.

Burhan mengaku persiapan itu sudah dimulai dari beberapa bulan yang lalu. Ia juga menyinggung persiapan rapat jelang pelantikan itu sebanyak 15 kali.

Dirinya pun membeberkan, dalam acara pelantikan itu akan dihadiri Gubernur Papua, Walikota Jayapura, Bupati Jayapura, Ketua BPW KKSS Papua, Ketua BPD KKSS Kabupaten/Kota Jayapura dan ketua-ketua paguyuban lainnya.

Di tempat yang sama Ketua DPP KKMB Papua H. Darwis Massie, SE, mengatakan bahwa setelah pelantikan pengurus DPP KKMB Papua, akan membuat program-program kerja di berbagai bidang yang ada dalam kepengurusan DPP KKMB Papua.

“Saya selaku ketua DPP KKMB Papua terpilih sangat apresiasi kepada tim panitia pelaksana baik pengurus DPP maupun DPK KKMB dan KKPB Papua serta Kabupaten/Kota Jayapura, yang selalu semangat dan kompak dalam menjalankan rangkaian program kegiatan DPP KKMB Papua dan DPP KKPB Kabupaten/Kota Jayapura,” ucap pria yang juga Anggota DPR Papua tersebut.

Tambah Darwis, “Insha Allah, nanti setelah pelantikan pengurus DPP KKMB Papua, kita akan melaksanakan rapat kerja (Raker) di beberapa bidang sesuai AD/ART KKMB diantaranya kesejahteraan, pendidikan, pertanian, hubungan kemasyarakatan, keagamaan, hukum dan HAM serta hubungan luar negeri. Yang jelas, bahwa peran dari KKMB ini bagaimana menjadi mitra pemerintah daerah di provinsi maupun kabupaten/kota di Papua, dalam rangka memajukan pembangunan yang ada di Provinsi Papua,” tutupnya. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here