<
Lintaspapua.com

Polresta Jayapura Kota Dan STIH Umel Mandiri Teken MoU Tentang Peningkatan SDM Polri

LINTAS PAPUA - Sabtu, 20 Maret 2021 - 02:41 WITA
Polresta Jayapura Kota Dan STIH Umel Mandiri Teken MoU Tentang Peningkatan SDM Polri
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Polresta Jayapura Kota dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Umel Mandiri menjalin kerja sama yang ditandai dengan Penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) tentang peningkatan SDM Polri.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd bersama Ketua STIH Umel Mandiri Dr. Fitriyah Lagratubun, S.H., M.H di Aula Mako Polresta Jayapura Kota Jl. A. Yani Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat (19/3).

Kapolresta Jayapura Kota, Gustav R. Urbinas, mengatakan kerja sama dengan STIH Umel Mandiri sangat perlu dilakukan sebagaimana yang telah diamanahkan oleh Kapolri melalui program prioritas diantaranya peningkatan SDM Polri.

“Menurut kami sesuai dengan amanah dari pada program prioritas Bapak Kapolri yaitu salah satunya peningkatan SDM Polri, untuk itu diharapkan kedepannya setiap anggota kita paling tidak mayoritas bisa memiliki gelar sarjana hukum atau Strata Satu,” ujar Gustav.

MoU dengan STIH Umel Mandiri, kata Gustav, banyak manfaatnya diantarnya tugas Polri jelas salah satunya menegakkan hukum, maka itu sudah sangat sewajarnya dan sepantasnya pihaknya memiliki kompetensi yang cukup memadai untuk mendukung tugas-tugas di lapangan maupun dalam melayani masyarakat.

“Selain itu termasuk keuntungan bagi kami secara pribadi dan secara perorangan bila memiliki kompetensi dimaksud agar dapat menunjang karier dan pendukung pelaksanaan tugas,” katanya.

Dirinya berharap agar kerjasama tersebut berjalan dengan baik. Untuk Hal-hal teknis kata dia, pelaksanaannya mungkin diatur sesegera mungkin dan bisa disampaikan, ataupun disosialisasikan.

“Soal itu, mohon pencerahan nanti kepada anggota kami yang ada di Polresta maupun di Polsek jajaran, seperti apa teknisnya paling tidak mereka bisa menerima atau memperoleh gambaran bagaimana konsep perkuliahan ini bagi pegawai negeri khususnya di Polri dengan nanti kelasnya atau tempat kuliah maupun waktu dan jam-jam kuliah,” kata Kapolresta.

Sementara, Ketua STIH Umel Mandiri Dr. Fitriyah Lagratubun, mengatakan di Perguruan tinggi ada tiga hal yang diketahui yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian atau Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga pihaknya menyampaikan terima kasih untuk bekerja sama dengan Polresta Jayapura kota

“Nanti secara teknis lebih lanjut sistem perkuliahannya kita akan atur secara rinci kemudian untuk pandemi Covid-19 saat ini kita masih mendapat instruksi dari Kementerian bahwa perkuliahan tetap dilaksanakan secara daring atau online,” Bebernya.

Dijelaskannya, untuk perguruan tinggi hukum yang terakreditasi STIH Umel Mandiri sendiri setara dengan institusi perguruan tinggi yang ada di tanah Papua dan akreditasinya B.

“Motto kami yaitu mendidik dengan sepenuh hati dan tidak setengah hati serta memberikan pengetahuan dengan penuh kehati-hatian karena pengetahuan itu yang akan diimplementasikan di lapangan kepada masyarakat ketika salah penyampaian maka akan berdampak pula pada penegakan hukum yang berlaku di masyarakat,” Ujarnya. (Gracio/lintaspapua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123