<
Lintaspapua.com

Ibu Kristhina Mano : Program Kerja TP PKK 2021 Lebih Ke Penanganan Covid-19 Dan Hadapi PON XX

LINTAS PAPUA - Kamis, 18 Maret 2021 - 14:22 WITA
Ibu Kristhina Mano : Program Kerja TP PKK 2021 Lebih Ke Penanganan Covid-19 Dan Hadapi PON XX
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Jayapura menghasilkan program kerja dan rekomendasi yang menyepakati terkait permasalahan penanganan Covid-19 salah satunya mensukseskan Vaksinasi dan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Hal tersebut dikatakan ketua TP PKK kota Jayapura, ibu Kristhina L. Mano, kepada wartawan, usai Rokun TP PKK di Aula Sian Soor, kantor wali kota Jayapura, Rabu (17/3).

Tim Penggerak PKK kota Jayapura kata Ibu Mano, menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program vaksinasi kepada masyarakat. Karena di kalangan masyarakat ada yang bersedia tetapi juga tidak mau menerima vaksinasi.

“Inilah tugas TP PKK untuk mensosialisasikan terutama kepada keluarga dulu supaya mau di vaksin sehingga diharapkan Covid-19 di kota Jayapura bisa teratasi,” ujarnya.

Dijelaskan, Rakon Tim Penggerak PKK kota Jayapura, berlangsung selama dua hari yang menghasilkan beberapa program kerja dan rekomendasi dari tim penggerak PKK tingkat Distrik, Kelurahan dan Kampung, tetapi untuk tim penggerak PKK kota Jayapura, ada beberapa program yang belum di laksanakan.

Kristhina Mano mengakui, ada program kerja tahun 2020 yang belum terealisasikan akibat pandemi covid-19. Program tersebut kembali di programkan tahun 2021, namun dalam pelaksanaannya dilalukan secara virtual.

“Tadi semua sudah sepakat,kalau tidak bisa berkumpul karena pandemi Covid-19 maka bisa dilakukan secara virtual,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap melalui hasil rekomendasi dalam rakon kali ini program yang belum dilakukan dapat dikerjakan di tahun 2021.

“Kami juga sepakat dengan tim penggerak tingkat Distrik, Kelurahan dan Kampung akan lakukan gebrak masker karena kita masih ada dalam situasi pandemi Covid-19,” jelasnya.

“Ada juga kerja bakti di wilayah distrik Jayapura Utara (Japut), dan kami akan melakukan pengecetan tangga bewarna,” kata ibu Mano.

Program kerja dan rekomendasi yang disepakati untuk dilakukan guna menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang mana kota Jayapura menjadi salah satu kluster penyelenggara.

“Kami harap distrik lain di kota Jayapura dapat berbenah sehingga saat kita menerima tamu dari luar Papua yang datang memberi kesan bahwa kota Jayapura adalah kota yang beriman, bersih, indah dan nyaman,” pintanya.

Ia berpesan kepada peserta rakon dapat mengimplementasikan semua program kerja yang sudah disusun, disesuaikan dengan kondisi saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya juga berikan apresiasi kepada semua peserta yang begitu semangat dalam menyusun program dalam rakon yang digelar selama dua hari ini, yang akan kami lakukan terutama dalam menyambut PON XX di Bumi Cenderawasih,” pungkas ibu Mano. (Gracio/lintaspapua)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123