Sebanyak 29 DPC PKB se-Papua Berhasil Gelar Muscab

0
397
Suasana Muscab yang dilaksanakan PKB di Jayapura dan Merauke pada Selasa (11/3/21) kemarin. (Arief/lintaspapua.com)

Sekretaris Wilayah, Slamet : Pengurus DPC Diminta Segera Konsolidasi ke Tingkat Distrik

KEEROM (LINTAS PAPUA) –   Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Papua berhasil menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) bagi 29 DPC Kab/Kota pada pekan ini. Hal ini tentunya adalah langkah positif bagi PKB untuk tujuan-tujuan strategis partai berlambang Bola Dunia dan Sembilan Bintang itu kedepannya.

Sekretaris Wilayah DPW PKB Papua, Slamet, mengemukakan digelarnya Muscab bagi 29 DPC se Provinsi Papua, adalah tindak lanjut yang dilakukan DPW untuk melaksanakan amanah Muktamar Bali yang memerintahkan DPW untuk melakukan Muscab di Provinsi Papua.

‘’Sesuai agenda, Alhamdulillah, PKB berhasil menggelar Muscab bagi 29 DPC yang sesuai intruksi kita gelar menjadi dua zona. Zona pertama untuk wilayah adat Tabi, Saireri, Lapago dan Meepago, yang dilaksanakan di Jayapura tepatnya di Hotel Horison dan diikuti sebanyak 25 DPC Kab/kota. Sementara untuk zona dua dilaksanakan di hari yang sama untuk wilayah adat Animha dilaksanakan di Merauke tepatnya di Swiss Bell Hotel dan diikuti sebanyak 4 DPC. Jadi total 29 DPC,’’ujarnya kepada lintaspapua.com semalam (16/3/2021).

Pelaksanaan Muscab juga dilakukan oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau Gus Amin melalui zoom meeting dan diiukti secara serentak di kedua zona tersebut. Muscab, menurutnya, agenda utamanya adalah untuk memilih ketua dan kepengurusan DPC.

Atas berhasil dilaksanakanya Muscab dengan baik tersebut, ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta Muscab dari seluruh DPC. ‘’Saya ingin sampaikan terimakasih, acara Muscab yang pertama kali digelar untuk Provinsi Papua ini berjalan lancar,’’lanjutnya.

Ia juga menilai bahwa keberhasilan PKB dalam menggelar Muscab membuktikan bahwa kader dan pengurus DPC memiliki semangat dan niat yang tulus untuk membesarkan partai dalam kebersamaan. ‘’Hal ini tentunya menguatkan visi kita untuk menyatukan kekuatan untuk membesarkan PKB kedepan,’’lanjutnya lagi.

Sekretaris Wilayah yang juga anggota DPRD Kabupaten Jayapura ini juga mengemukakan bahwa tindak lanjut dari Muscab tersebut, saat ini panitia serta seluruh DPC yang ada tengah menyiapkan syarat-syarat dan kelengkapan administrasi untuk segera disyahkan oleh DPP.

‘’Sesuai jadwal, 3 hari pasca Muscab semua syarat dan kelengkapan diserahkan DPC ke paanitia. Selanjutnya di hari 5-6 pasca Muscab dilakukan koreksi dan selanjutnya segera ditandatangani oleh Ketum,’’paparnya.,

Suasana Muscab yang dilaksanakan PKB di Jayapura dan Merauke pada Selasa (11/3/21) kemarin. (Arief/lintaspapua.com)

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini PKB telah bertransformasi menjadi partai modern, sehingga data yang ada diinput berbasis aplikasi. ‘’Tadi pagi saya diberi laporan kurang 2-3 DPC yang belum melengkapi, insya Allah, malam ini sudah selesai,’’paparnya.

Ia menambahkan bahwa dengan selesainya Muscab dan terbentuknya kepengurusan DPC di 29 Kab/Kota, ini semakin memperkuat dan melengkapi kepengurusan PKB di Provinsi Papua, setelah sebelumnya pada Muswil PKB telah dilaksanakan di Januari dengan berhasil memilih kepengurusan yaitu Ketua Dewan Syuro, Kyai Hafinuddin, Ketua DPW, Rufli Bobbi Frangki Watori dan Sekretaris, Slamet.

‘’Kita semua juga sudah sepakat bahwa setelah DPC terbentuk, maka diharapkan segera dilakukan konsolidasi di tingkat distrik untuk memenuhi target menang di Pemilu Tahun 2024 serta pengurus juga merekomendasikan agar Gus Amin maju sebagai Capres serta menempatkan putra asli Papua masuk di jajaran cabinet mendatang. Maka Papua siap untuk memberikan dukungan penuh,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here