Sekda Baru Papua Prioritaskan Penyelesaian Masalah Honorer

0
412
Sekretaris Daerah Papua, Dance Julian Flassy saat di wawancara (Gracio)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua diserahterimakan dari Penjabat Doren Wakerkwa kepada Sekda definitif Dance Julian Flassy.

Acara serah terima jabatan dilakukan oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di Gedung Negara Jayapura, Senin (15/3/2021).

Setelah menjabat, Flassy memiliki program prioritas diantaranya menyelesaikan permasalahan honorer di Provinsi Papua.

Selain itu, dirinya akan melakukan evaluasi terhadap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam pencapaian visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Yang pertama, memohon kepada gubernur dan wakil guberur karena mereka pimpinan saya, hal-hal yang urjen, seperti tenaga honorer, segera kami selesaikan dengan Kabupaten Kota, kuota segera kita selesaikan, kita akan panggil asisten 3, kepala BKD untuk rapat evaluasi, sehingga persoalan honorer diselesaikan, ini menjadi prioritas saya,” ujarnya.

Terkait evaluasi terhadap satuan kerja perangkat daerah, kata Flassy, penting dilakukan untuk mengetahui bagaimana upaya setiap perangkat darah dalam hal pencapaian visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur hingga saat ini.

Di sisa waktu Kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur “Lukmen” (Lukas Enembe- Klemen Tinal) Flassy mengakui akan mengawal serta melakukan komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah serta forum komunikasi pimpinan daerah.

“Kita kawal 2 tahun pemeirntahan terakhir Lukmen dan pengalaman saya dipusat sudah terlalu lama, saya akan bangun komunikasi dengan pemerintah daerah dan pusat, forkompimda jadi agen perubahan untuk kita komunikasi kemudian FKUB,” ungkap Flassy

Ia juga meminta, peran media untuk memonitor perkembangan di Papua, tidak hanya melihat dari hal-hal negative, yang selama ini sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua, dan Pemerintah akan selalu terbuka terhadap media.

“Teman-eman media, untuk terus memonitor perkembangan di Papua, jangan melihat hal-hal negative saja, tetapi melihat hal-hal positif yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam rangka membangun Indonesia, Pemprov akan selalu terbuka,” terangnya.

Dikatakan, dirinya akan melakukan strong komunikasi dengan meningkatkan koordinasi dengan semua pihak terkait.

“Saya tadi katakan, komunikasi akan kita lakukan, saya namakan strong komunikasi, jadi koordinasi yang kuat kita bersama pemerintah daerah,” tandas Flassy. (Gracio/lintaspapua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here