Elsword Berhitu Dan Fanesya Hanasbey Juara Putra Putri Pariwisata 2021

0
435

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Setelah melalui Proses Karantina, Elsword Berhitu dan Fanesya Hanasbey berhasil melalui penilaian cukup baik. Hal tersebut mampu mereka buktikan dalam grand final pemilihan putra putri Pariwisata kota Jayapura atau Tan dan Monj Port Numbay 2021 di Hotel Horison Abepura, Sabtu (13/3/2021).

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata ini merupakan ide dari Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Di acara grand final dibuka dengan parade para peserta menggunakan pakaian adat Papua. Seisi ruangan pun bergemuruh ketika pembawa acara menyebutkan Elsword dan Fanesya terpilih menjadi Tan dan Monj Port Numbay 2021. Senyum bahagia langsung terpancar dari keduanya.

Kepada lintaspapua, Elsword, mengungkapkan, menjadi Tan Port Numbay merupakan mimpinya yang menjadi kenyataan.

Elsword yang sejatinya bukan orang asli Jayapura, merasa bangga menjadi yang terbaik dalam ajang paling bergengsi Dinas Pariwisata tersebut. Bahkan mahasiswa yang sementara ini masih aktif di Shanxi Medical University Cina ini mau menunjukan kepada dunia bahwa dirinya selalu mencintai Port Numbay.

“Tan Port Numbay Especially, karena itu saya ingin menjadi panutan bagi anak muda Papua,” ujarnya.

Sementara bagi Fransina, dengan menjadi Monj Port Numbay 2021, dirinya berkeinginan mempromosikan destinasi dan SDA yang ada di wilayah kota Jayapura. Ia sendiri merupakan putri asli Port Numbay dari Kampung Enggros.

“Perasaan saya saat ini senang dan bangga menjadi Monj Port Numbay tahun 2021, dengan kemenangan ini saya akan promosikan dan mengembangkan destinasi wisata dan SDA yang ada,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias Mano, mengatakan untuk pemenang Tan dan Monj Port Numbay 2021 selanjutanya akan mengikuti pemilihan putra putri pariwisata di tingkat Provinsi dan Nasional.

Matias menuturkan, keberhasilan yang diraih kedua pemenang merupakan langkah awal menuju ke even nasional. Untuk itu nantinya mereka akan dibina untuk mendapat hasil yang maksimal.

“Sehingga ini masih menjadi pekerjaan dari kami untuk melakukan pembinaan kepada pemenang hari ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, kepada ke 20 finalis Tan dan Monj Port Numbay 2021 dapat membamtu pemerintah kota Jayapura dalam mempromosikan destinasi wisata yanga ada.

Selain itu, ia meminta dalam situasi pandemi Covid-19 para finalis bisa menjadi pelopor pemutus mata rantai penyebaran virus corona di kota Jayapura dengan mengkampanyekam 3M kepada semua orang mulai dari mana lingkungan dimana mereka berada.

“Saya harap duta-duta wisata yang ada semuanya harus berperan aktif terlibat dalam pelopor mata rantai Covid-19,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here