<
Lintaspapua.com

Bupati Spey Yan Bidana Target  Masyarakat Kota Oksibil Menikmati Listrik

LINTAS PAPUA - Senin, 15 Maret 2021 - 16:31 WITA
Bupati Spey Yan Bidana Target  Masyarakat Kota Oksibil Menikmati Listrik
Bupati Pegubin, Spey Yan Bidana, bersama Wakil Bupati Pegubin, Pieter Kalakmabin, saat menyeberangi Jembatan Digoel. (Melki/LPC) ()
Penulis
|
Editor

OKSIBIL (LINTAS PAPUA) – Bupati Pegunungan Bintang (Pegubin), Spey Yan Bidana ST, M.Si., mengatakan bahwa pihaknya berikan target pada bulan Agustus 2021 Kota Oksibil sebagai ibu kota kabupaten akan menikmati listrik.

Sebagaimana Bupati Pegubin, Spey Yan Bidana kepada wartawan di sela kunjungan kerjanya ke Distrik Kalomdol guna meninjau pembangunan pembangkit listrik tenaga Air yang sedang di bangun sejak tahun 2016. dalam kunjungannya pada Sabtu (13/3/2021).

Dalam kunjungan kerja bupati dan wakil bupati pegubin tersebut selain meninjauh pembangunan PLTA di Kampung Arinkop Distrik Kalomdol bupati pegubin yang di dampingi Wakil Bupati, Piter Kalakmabin, A.md itu juga meninjauh sejumlah pembangunan jalan dan jembatan yang berada di wilayah Distrik Kalomdol seperti jalan trans Papua Oksibil _ Bovendigul, Iwur – Oksibil dan Oksibil- Tarup tembus Papua New Guinea bagian timur.

Bupati Spey Bidana menuturkan,  dalam rangka mendukung terang Kota Oksibil turbin sudah di kerjakan sejak saya masih di Bappeda tahun 2016 lalu dan mesin sudah ready dan yang menjadi kendala saat ini adalah jaringan.

“Dengan demikian tugas kami pemerintahan baru sekarang adalah membangun jaringan atau instalasi jaringan dari permukaan ke ibu Kota Oksibil. Dengan demikian dalam waktu dekat kami akan menunjuk pihak ketiga untuk mengerjakannya, dengan target bahwa bulan Agustus ( tiga bulan ) kedepan Oksibil sudah harus menyala, dan rakyat menikmati listrik,” katanya.

Sementara itu , Wakil Bupati, Piter Kalakmabin menambahkan, bahwa   listrik dan Air merupakan kebutuhan dasar sehingga ini bukan menjadi program kerja 100 hari kami dua tetapi akan berkelanjutan selama periode kami, ya ini adalah program prioritas saya bersama bupati sehingga bukan hannya tiga bulan saja akan tetapi akan berkelanjutaan tetapati kami targetkan bahwa bulan Agustus masyarakat di ibu kota- kabupaten akan menikmati listrik.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Yance Tapyor selaku pihak yang menangani bidang teknis menuturkan dalam rangka mendukung visi dan misi bupati tentu Dinas PU akan berupaya secara keras untuk memastikan bahwa waktu yang di tentukan yakni tiga bulan dengan anggaran yang di sediakan kami akan mengejar target yang ada.

Nah untuk mendukung itu saat ini kami tengah menyusun rancangannya dengan demikian dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sosialisasi kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat terkait rangkaian program kerja yang akan kami lakukan khususnya hal yang berkaitan dengan pekerjaan umum, terutama Pembangunan jaringan Listrik, Jalan dan Jembatan.

Usai meninjau jalan dan jembatan di wilayah Distrik Kalomdol rombongan langsusng menuju  Jembatan Digoel yang menghubungakan Oksibil dan sebagaian besar distrik di wilayah utara. (Melki /LINTASPAPUA.COM)


Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123