Bupati Piter Gusbager Silaturahmi Dengan Satgas Pamtas Lama dan Baru

0
207

’Bertugas di Keerom, Ambil Hati Rakyat Keerom’

KEEROM  (LINTAS PAPUA) –  Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, mengemukakan kunci rahasia, agar Satgas Pamtas RI-PNG yang bertugas di tapal batas khususnya di Keerom bisa sukses dalam tugasnya adalah satu, yaitu ambil hati rakyat Keerom. Hal ini ia kemukakan dalam acara silaturahmi Forkompinda Keerom dengan Satgas Pamtas lama sekaligus menyambut Satgas Pamtas yang baru bertugas di Kabupaten Keerom.

‘’Untuk Satgas Pamtas yang baru, semua yang baik dari Satgas yang lama terus dijaga dan lakukan pendekatan-pendekatan yang bisa merebut hati masyarakat khususnya masyarakat asli Keerom,”bebernya.

Pada acara yang digelar Kamis (11/3/21) di Arso Grande Hotel, pada jajaran Forkompinda hadir Wakil ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin, SP, MSi, Kapolres Keerom, AKBP. Emile Reisite Hartanto, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Jayapura, Khamim Tohari, SH, MHum, Kajari Jayapura dan tamu undangan lain.

Sementara dari jajaran Satgas Pamtas lama, hadir Letkol Inf Anggun Wuriyanto (Dansatgas Pamtas Yonif MR 413/B), Letkol Inf Muhamad Zia Ulhaq (Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS) dan Mayor Inf Mansyur Alam (Wadan Satgas Pamtas Yonif 312/KH). Sedangkan dari Satgas Pamtas yang baru hadir Letkol Inf Muhamad Erfani (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/BRS), Letkol Inf Taufik Hidayat (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY) dan Mayor Inf Ade Pribadi Siregar (Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP).

Bupati juga menegaskan bahwa keamanan dan ketentraman wilayah Keerom bukan hanya tangung jawab TNI POLRI saja, akan tetapi semua pihak harus ambil bagian atau turut berperan. ‘’Semua pihak punya tangungjawab untuk menjaga wilayah ini bukan hanya tugas TNI/POLRI saja, tetapi tugas tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemerintah dan pihak yang lainya. Kita harapkan wilayah ini jangan ada kekacauan agara kita semua hidupan rukun aman dan damai,”tambah Piter Gusbager.

Sebagai Bupati Keerom, Piter Gusbager menyampaiakan apresiasi kepada Satgas Pamtas yang lama yang sudah menjaga keamanan di negeri tapal batas itu kurang lebih selama delapan delapan bulan. ‘’Selama delapan bulan ini kami sangat apresiasi karena tidak ada situasi yang menggangu, tidak ada kekacauan dan operasi militer yang mengangu masyarakat, karena semua pihak menjaga itu,”tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Perwakilan Satgas Pamtas baru Yonif 403, Mayor AP Siagian menyampikan apresiasi kepada Bupati Keerom yang telah menyambut Satgas Pamtas dengan baik dan sangat terbuka.

‘’Dengan sambutan hangat bapak Bupati ini bisa  mendorong kami untuk menjalankan tugas di Keerom dengan baik. Dan yang tidak kala penting adalah bisa membantu masyarakat yang kesulitas dimana kami menjalakan tugas nanatinya,”paparnya.

Pergantian Satgas Pamtas yang lama dari Yonif 100 Raider, Yonif 312 KH, Yonif Mekanis 413 akan diganti dengan Satgas Pamtas yang baru yakni, Yonif 131 BRS, Yonif 403 dan Yonif 512 BK. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here