Wali Kota Benhur Tomi Mano Ijinkan Umat Muslim Sholat Tarawih

0
268

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ramadhan tahun 2021 pada Bulan April mendatang berlangsung di masa pamdemi Covid-19. Namun Wali kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano memutuskan sholat tarawih tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Sholat tarawih tetap dilaksanakan, dan saya harap ikuti prokes Covid secara ketat,” kata Benhur usai membuka STQ ke-XXVI, di Koya Barat, kota Jayapura, Sabtu (13/3/2021).

Benhur selaku ketua Satgas penanganan Covid -19 kota Jayapura menyebutkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan MUI, Kementerian Agama serta mengumpulkan semua badan pengurus masjid di kota Jayapura untuk menyusun SOP mengikuti prokes di masa pandemi Covid-19 pada bulan Ramadhan April mendatang.

“Semua akan dilakukan secara ketat supaya tidak menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19,”

Sementara Kepala kantor Kementerian Agama, kota Jayapura, Abdul Hafid Jusuf, menyambut baik kebijakan wali kota Benhur Tomi Mano.

Menurutnya, wali kota telah memberikan instruksi kepada umat muslim yang mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadahan tetap melaksanakan sholat terawih akan tetapi ingat pentingnya penerapan prokes dengan ketat.

“Pengurus masjid juga harus menyiapkan petugas yang akan bertugas mengukur suhu badan dan sediakan masker kepada jemaah yang tidak menggunakan masker,” katanya.

Begitu pula di dalam masjid, petugas mengatur jarak. Sehingga dengan begitu apa yang menjadi instruksi dari wali kota dapat di patuhi.

“Kalau begitukan, kerinduan jamaah untuk melaksanakan sholat tarawih dapat dilaksanakan,” pungkas Andul. (Gracio/lintaspapua)


_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here