Peduli Pendidikan, Brigpol Aplena Smas “Pi Ajar” di SD Yapen

0
268

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Brigpol Aplena Smas, anggota Bhabinkamtibmas Polres Yapen mengajarkan siswa Sekolah Dasar, di Kampung Yapen, Distrik Anotaurei, Kepulauan Yapen, Jumat (12/3/2021)

Aplena, memberikan pelajaran menghitung, membaca serta pengetahuan umum lainnya sekaligus memperkenalkan fungsi dan tugas-tugas sebagai anggota Polri.

“Kami sebagai Bhabinkamtibmas sudah tentu harus bisa sebagai guru bagi anak-anak, namun cara mengajarnya tidak seperti di Sekolah pada umumnya, tapi bagaimana bisa tetap memberikan ilmu pengetahuan dengan cara bermain,” ujar Aplena.

Proses belajar-mengajar yang di lakukan tidak menggangu kegiatan sekolah, namun merupakan ekstrakulikuler untuk anak – anak agar tetap bisa belajar di waktu libur yang akhir – akhir ini masuk sekolah secara bergiliran untuk menerima pelajaran.

“Tak lupa saya juga selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta juga memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya mengguanakan masker di masa pandemi,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here