Wabup Wahfir Kosasih Terima Kunjungan Rombongan Kemenag Keerom

0
162

Juga Lakukan Inspeksi Mendadak ke DPMK Kabupaten Keerom

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Selain Bupati, Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, juga melakukan aktivitas nya di hari Senin (8/3/21) kemarin. Usai mengikuti kegiatan sertijab, Wabup menerima kunjungan dari Kantor Kementerian Agama Kab Keerom serta melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Kampung (DPMK) di kompleks kantor bupati Keerom.

Pada kesempatan menerima kunjungan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom, Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi, menemui Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom, Karel F. Mambay, SE, MPd.K yang ditemani Kabid Pendis Kemenag, Kamal asnat dan Kepala MIN Arso.

Kedua pihak membahas beberapa hal penting terkait dengan pembinaan dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Keerom. Diantaranya tentang SK Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kab. Keerom yang prosesnya belum rampung termasuk rencana pelantikannya.

Selain itu juga dibahas tentang rencana pembentukan Badan Wakaf Indonesia Kab Keerom serta UPZ di lingkung ASN Pemerinath Kabupaten Keerom. Pada kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan Pemkab Keerom memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di kabupaten Keerom.

‘’Hal yang kita bahas ini, baru saja kami komunikasikan dengan Bupati Keerom, dan pada prinsipnya Pemkab Keerom sangat mendukung kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama. Apalagi sesuai dengan peraturan dan ketentuan dari Kemendagri dan Kemenag, bahwa pembinaan kerukunan umat beragama adalah urusan wajib yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah,’’ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Keerom, Karel Mambay, SE, MPd.K, menyampaikan terimakasih atas dukungan Bupati dan Wakil Bupati Keerom terhadap kegiatan pembinaan kerukunan keagamaan di Kabupaten Keerom yang telah berjalan baik selama ini.

‘’Kami berterimakasih dan siap mendukung Bupati dan Wakil Bupati Keerom yang baru dalam rangka peningkatan kuaalitas iman umat beragama di kabupaten Keerom, serta kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan kerukunan umat beragama di kabupaten keerom,’’pungkasnya.

Usai menerima kunjungan Kemenag kab Keerom, Wakil Bupati, melanjutkan kegiatan dengan melakukan sidak ke Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Keerom yang berada di areal yang sama yaitu di kawasan kompleks Kantor Bupati Keerom.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati sempat menemui salah satu Kabid DPMK, J. Purba dan beberapa staf yang ada di kantor DPMK Keerom. Pada kesempatan ini Wabup memberikan semangat kepada DPMK untuk terus melakukan kegiatan dan memprogramkan kegiatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat kampung yang ada di Keerom.

‘’Untuk tahun ini, kita harapkan dan kita usahakan bahwa dana-dana pembangunan untuk kampung-kampung di Keerom akan meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Maka kami harapkan DPMK mampu menjawabnya dengan memberikan program pemberdayaan yang baik agar 91 kampung di Keerom bisa menjadi lebih maju dan mensejahterakan masyarakat yang ada di kampung-kampung,’’ujarnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here