Peringati HUT YPK, Pemdis Nimboran dan Mahasiswa Grime Nawa Tanam Pohon

0
198
Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran Marsuki Ambo, S.ST, saat melakukan penanaman pohon secara simbolis. (Irfan/lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) ke-59 di Tanah Papua, Pemerintah Distrik (Pemdis) Nimboran bersama mahasiswa Grime Nawa melakukan kegiatan penghijauan dengan cara menanam pohon kurang lebih sebanyak 300 pohon dari berbagai jenis di sekitar lapangan Mandala Genyem, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran Marsuki Ambo, S.ST, para pemuda dan mahasiswa Grime Nawa, perwakilan Bawaslu Kabupaten Jayapura, unsur TNI-Polri dan masyarakat setempat.
Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran, Marsuki Ambo, S.ST, menjelaskan Hari Ulang Tahun (HUT) YPK di tanah Papua diperingati setiap tanggal 8 Maret tiap tahunnya.

“Kegiatan penghijauan atau penanaman pohon tadi siang itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT YPK yang ke-59. Di mana, anak-anak mahasiswa Grime memprakarsai kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Distrik Nimboran,” jelasnya ketika menghubungi wartawan media online ini via telepon seluler, Selasa (9/3/2021).

Selain memperingati HUT YPK, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan juga untuk mendukung implementasi program Distrik Membangun Membangun Distrik (DMMD) di Distrik Nimboran.

“Sekaligus juga Distrik Nimboran sebagai Distrik Membangun Membangun Distrik atau DMMD. Jadi pemuda sudah berikan dukungan terhadap program DMMD yang ada di Distrik Nimboran. Kemudian kami juga dalam rangka persiapan Jambore Kader PKK tingkat Distrik Nimboran, itu merupakan bagian dari kegiatan penghijauan tersebut,” ungkap Marsuki Ambo.

Lebih lanjut Marsuki Ambo mengatakan, penanaman ratusan pohon jenis Mahoni, Jati dan Cemara ini juga ada keterlibatan dari para pemuda dan mahasiswa Grime Nawa yang ada di Distrik Nimboran.

“Penghijauan ini juga libatkan pemuda dan semua elemen mahasiswa, yang bekerjasama dalam rangka mendukung program pemerintah daerah, khususnya Pemdis Nimboran selaku pilot project dari program DMMD. Oleh karena itu, kami dari Pemdis Nimboran sangat memberikan apresiasi kepada pemuda dan mahasiswa Grime Nawa yang sudah terlibat langsung untuk kepedulian dalam hal membangun kampung maupun distrik,” lanjutnya.

Untuk diketahui, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Pemdis Nimboran dan pemuda maupun mahasiswa Grime Nawa ini juga didukung oleh Bawaslu Kabupaten Jayapura dalam hal peyediaan ratusan bibit pohon. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here