Bupati Piter Gusbager Dukung Pelaksanaan Hari Bhakti Rimbawan 2021 di Keerom :

0
153

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Kepala CDK Keerom, Amsal Randalinggi, ST, MSi serta Kepala BP DAS Mamberamo, Yanthes Donniko, SHut, MSi, mengemukakan siap berkolaborasi untuk kegiatan Hari Bhakti Rimbawan ke-38 tahun 2021. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

Akan Diwarnai Penanaman Bibit Tanaman Buah dan Tanaman Reboisasi Sungai Tami

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, terus bekerja dalam masa 100 hari kerjanya usai dilantik Rabu pekan lalu. Kali ini dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan ke 38 tahun 2021, Pemkab Keerom akan berkolaborasi dengan beberapa pihak terkait untuk kegiatan penghijauan atau reboisasi kawasan bantaran sungai tami di Mannem.

Bupati Keerom, melakukan pertemuan dengan tim kehutanan khususnya dari BP Mamberamo yang diwakili oleh Yanthes Donniko, SHut, MSi dan Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Papua Kabupaten Keerom, Amsal Randalinggi, ST, MSi.

Usai pertemuan, Bupati Keerom mengemukakan, bahwa Pemkab Keerom siap untuk mendukung kegiatan Hari Bhakti Rimbawan tahun 2021 yang mana akan menggelar kegiatan reboisasi yaitu penanaman tanaman buah dan tanaman pengguat dari abrasi sungai seperti tanaman bambu dan lainnya,

‘’Hari ini kami menerima tim kehutanan khususnya dari BP DAS Mamberamo dan Kantor CDK Keerom, kami sepakat bahwa kegiatan Hari Bhakti Rimbawan tahun 2021 kita akan lakukan penananaman atau reboisasi di bebegrapa tempat, namun kita focus di bantaran sungat tami yaitu penanaman tanaman buah-buahan dan tanaman yang bisa menahan laju erosi seperti pohon bamboo. Kegiatan ini kita jadwalkan pada Senin 15 maret atau senin depan,’’ujarnya.

Bupati juga mengemukakan bahwa bantuan bibit tanaman akan diberikan secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten Keerom. ‘’Kami sambut gembira dan terimakasih karena 100 hari kerja saya sebagai Bupati Keerom, kita bekerjasama dengan semua pihak termasuk termasuk mitra dari kehutanan dan LH, kita terima bantuan bibit campuran buah buahan, kami pemkab keerom akan lakukan pendataan dan verifikasi kelompok mana yang akan kita serahkan bantuan tanaman seperti mangga , jambu kristal jambu air dan lainnya,’’ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas kehutanan dan LH Keerom, Amsal Randalinggi, ST, MSi, mengemukakan bahwa sesuai dengan program kehutanan di tahun 2021 ini pihaknya akan bekerja sama UPT kementerian, BP DAS Mamberamo yang akan melakukan penanaman buah-buahan seluas 15 Hektar.

‘’Pada Hari Bhakti Rimbawan yang akan dilaksanakan tanggal 15 Maret nanti, kami bersama Pemkab Keerom akan lakukan penanaman tanaman buah di sungat tami, hari ini kami koordinasi dengan bupati keerom untuk realisasi kegiatan ini dengan libatkan masyarakat Keerom,’’ujarnya.

Hal senada dikemukakan Kepala BP DAS Mamberamo, Yanthes Donniko, SHut, MSi. ‘’Kami dari BP DAS Mamberamo akan memberikan bantuan bibit tanaman mengga bersertifikat, juga tanamana alpokad, dan jambu kristal air sebanyak 20 ribu batang yang akan diserahkan pemkab keerom untuk didistribusikan kepada masyarakat yang menginginkannya, semua diberikan secara gratis,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here