Komjen Paulus kunjungi Anak Yatim Piatu di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura

0
252

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebelum bertolak ke Jakarta, Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Paulus Waterpauw mengunjungi anak yatim piatu di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Selasa (9/3). Di kesempatan itu Paulus memberikan tali asih kepada ratusan anak yatim piatu.

Komjen Paulus Waterpauw dalam pesannya berharap kedepan, anak-anak yatim dapat berada di posisi tertinggi di kepolisian Daerah khususnya di Papua.

“Belajar baik-baik semoga kedepan ada yang seperti bapak Kapolda,” katanya.

Selain itu, dirinya mengimbau agar tetap menerapkan 3M, karena kebiasaan berkeruman dapat mengakibatkan penyebaran Virus Corona lebih rentan. “Pesan saya perhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ketua badan pengurus Raya Baiturrahim Jayapura, Ustad Abdul Kahar Yelipele dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran Komisaris Jenderal Paulus Waterpauw merupakan suatu Kehormatan khususnya bagi umat muslim di Papua.

“Kami juga merasa bangga ada putra Papua yang saat ini menjabat Kabaintelkam polri, seluruh orang Papua senang atas kenaikan pangkat yang diterima Kaka besar,”

Dirinya mengakui, merasa kehilangan sosok seorang pejabat di jajaran kepolisian daerah Papua yang dalam tugas penegakan di bumi Cenderawasi tidak memandang suku dan agama.

“Ada rasa kehilangan kaka, saudara yang dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda tidak memandang perbedaan antara suku dan agama di Papua. Ini sosok kebanggan kita, Dia putra papua yang terbaik,” akunya.

Dalam kesempatan itu juga Yelipelle merasa bangga karena jabatan Kapolda Papua di duduki oleh anak Papua yang beragama muslim.

“Ini kebanggaan kami umat muslim di papua, baru pertama kali ada orang muslim yang menjadi pimpinan tertinggi di polda Papua,” ujarnya.

“Kami dukung kegiatan polisi dalam rangka mewujudkan tanah Papua menjadi damai,” kata Yelipelle menambahkan. (Gracio/lintaspapua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here