Bupati Piter Gusbager Dukung Kegiatan Rapat Istimewa GIDI Klasis Keerom

0
182
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat hadir dan menyerahkan bantuan untuk kegiatan Rapat Istimewa GIDI Klasis Keerom yang akan digelar di Baburia, Senin (8/3/2021). (Arief /lintaspapua.com)

Piter Gusbager : Pemerintah Harap Bantuan Gereja Untuk Berantas Kemiskinan dan Perangi Narkoba

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Sudah menjadi tugas bagi seorang bupati untuk melakukan pembinaan terhadap agama-agama yang diakui negara yang ada di Keerom, karenanya Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memberikan support dan dukungan kepada Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Klasis Keerom yang akan menggelar rapat istimewa BP Wilayah GIDI yang akan digelar di Baburia, Keerom pada Senin (8/3/2021).

Dalam rangka hal tersebut, Bupati Keerom, melakukan kunjungan ke Gereja GIDI Klasis Keerom pada Minggu (7/3/21). Bupati memantau sejauh mana persiapan untuk kegiatan tersebut dan memberikan dukungan bahan makanan daAn 2 ekor Wam untuk kegiatan tersebut.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, memberikan support dan dukungan kepada Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Klasis Keerom. (Arief/lintaspapua.com)

‘’Sudah menjadi tugas pemerintah untuk bertanggungjawab memperhatikan semua agama di Indonesia, di Papua ada PGGP (Persatuan Gereja Gereja Papua) dan di Keerom ada PGGK, dan Gidi klasis Keerom adalah salah satu anggota PGGK Kerom, ini menjadi tugas pemerintah memperhatikan semua agama,  termasuk kali ini,’’ujarnya.

Ditambahkan untuk Raker Istimewa dari BP Wilayah dari 4 klasis Gidi maka Bupati Keerom memberikan dukungan sesuai kebutuhan. ‘’Hari ini saya serahkan bantuan sesuai permohonan dan permintaan kepada kami. Kami tentunya berharap dukungan GIDI untuk terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun keerom, terutama untuk membangun SDM di Keerom, bagaimana membangun karakter building, sehingga pemerintah berkepentingan untuk itu,’’lanjutnya.

Ia juga berharap hasil dari forum tersebut bisa disinergikan dengan Pemkab Keerom terutama dalam upaya-upaya pemberantas kemiskinan, Narkoba, Miras dan ganja serta kenakalan remaja. ‘’Mari bersama kita siapkan masa depan negeri Keerom ini agar terhindar dari hal-hal negatif tersebut,’’pungkasnya.

Sementara itu dari pengurus gereja GIDI Klasis Keerom, Ev. Nerius Magayang, mengemukakan bahwa kegiatan Rapat istimewa yang digelar adalah oleh pengurus BP wilayah yang akan dihadiri 4 klasis GIDI yaitu Klasis Yafta, Klasis Siklop Sentani, Klasis Port Numbay, serta Klasis Keerom yang bertindak selaku tuan rumah.

‘’Kegiatan ini akan digelar Senin (8/3/2021) dan direncanakan akan dihadiri sekitar 50 orang peserta. Salah satu tujuan rapat istimewa ini adalah untuk membahas program kerja, salah satunya adalah dukungan untuk pembangunan Kantor Sinode GIDI Pusat di Jayapura,’’ujarnya.

Ia juga mengemukakan terimakasih atas dukungan Bupati Keerom, Piter Gusbager, terhadap kegiatan-kegiatan Gereja salah satunya adalah kegiatan GIDI Klasis Keerom tersebut. ‘’Kami terimakasih kepada Bupati Keerom yang baru dilantik tapi sudah turun lapangan untuk melihat masyarakat seperti kami yang akan menggelar rapat istimewa ini,’’pungkasnya.

Pada kegiatan kali ini, hadir juga Kepala Kampung Baburia, Dius Tabuni, disaksikan juga anggota jemaat gereja GIDI Klasis Keerom. Kegiatan ditutup dengan foto bersama. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here