Partai Golkar Gelar Musyawarah Distrik Sentani, Willem Felle Dipercayakan Memimpin

0
384

Partai Golkar Gelar Musyawarah Distrik SentaniKetua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay membuka Musdis Partai Golkar Distrik Sentani, di Obhe Relauw Kampung Yahim, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (5/3/2021). (Irfan /lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Partai Golkar Kabupaten Jayapura, melaksanakan musyawarah distrik (Musdis) Partai Golkar Distrik Sentani, di Obhe Relauw Kampung Yahim, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (5/3/2021).

Dari musdis tersebut, Willem Felle, SE, dipercayakan sebagai Ketua Partai Golkar Distrik Sentani.


Acara tersebut, sebelumnya di buka oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay.

Yanto Eluay mengatakan, partai menaruh harapan besar kepada pimpinan distrik yang terpilih.

“Sebagai ujung tombak partai, pimpinan distrik berperan penting dalam menjaring suara Golkar, sehingga ke depannya dapat mengembalikan kejayaan Partai Golkar,” katanya.

“Untuk itu, kami harapkan kepada ketua Komisariat Distrik (Komdis) yang terpilih ini melakukan konsolidasi, untuk melihat kader-kader yang baik. Karena kita ada buat kriteria tentang kader-kader di tingkat kampung/kelurahan, setidaknya dia selaku tokoh pemuda dan status sosial maupun ekonomi nya serta kapasitas nya dia sebagai anak adat itu betul-betul terpandang. Sehingga ini akan mempengaruhi elektabilitas partai kedepan di tingkat kampung,” sambung Yanto Eluay.

Pelaksanaan Msudis, lanjut Yanto, bertujuan untuk menyegarkan kepengurusan agar membawa dampak elektoral partai Golkar ataupun calon dari Golkar. Selain itu, menurut dia, musyawarah distrik dilakukan untuk memilih Ketua Komisariat Distrik (Komdis) Partai Golkar Distrik Sentani.

“Ya, hari ini kami melaksanakan musyawarah distrik partai Golkar Distrik Sentani. Jadi, musyawarah distrik ini menyematkan atau memilih ketua Komisariat Distrik Sentani sebagai Ketua Partai Golkar di tingkat Distrik Sentani,” jelas Yanto Eluay yang juga Ketua Presidium Putra Putri Pejuang Pepera (P5) Provinsi Papua.

“Dari 19 Distrik di Kabupaten Jayapura, kami sudah melakukan musyawarah distrik di 11 distrik dan ditambah hari ini di Distrik Sentani menjadi 12 Distrik yang sudah melaksanakan musyawarah distrik,” bebernya menambahkan.

Untuk diketahui Daerah Pemilihan (Dapil) dalam Pileg di Kabupaten Jayapura, kata Yanto, bahwa daerah pemilihan I itu meliputi Distrik Sentani yakni, ada 11 kursi yang diperebutkan dari total 25 kursi di DPRD Kabupaten Jayapura.

“Oleh sebab itu, dalam konsolidasi atau pelaksanaan musyawarah distrik ini, di mana di bawah Distrik Sentani ada 7 Kampung dan 3 Kelurahan. Jadi ketua komisariat distrik Partai Golkar Distrik Sentani akan membawahi 7 komisariat kampung dan 3 komisariat kelurahan,” tuturnya.
Lebih lanjut dia menambahkan, setelah musdis pihaknya akan melanjutkan dengan pemilihan ketua komisariat partai Golkar di tingkat kelurahan dan kampung di Distrik Sentani.

“Jadi setelah musdis ini, kami akan lanjut untuk pemilihan ketua komisariat kampung dan komisariat kelurahan atau ketua Golkar di tingkat kampung maupun kelurahan yang ada di Distrik Sentani,” sambungnya.

Yanto menyebutkan, Distrik Sentani merupakan basis terbesar di Kabupaten Jayapura, sehingga tugas para kader Golkar ada dua, yakni menjaga eksistensi di semua tingkatan dan melakukan penggalangan massa. Untuk itu, pihaknya menseriusi pelaksanaan musdis Partai Golkar Distrik Sentani kali ini.

“Karena Distrik Sentani merupakan basis yang terbesar di daerah ini, untuk itu kami serius dengan pelaksanaan musdis ini. Bagaimana konsolidasi kader-kader Golkar di tingkat kampung dan kelurahan di Distrik Sentani, untuk bisa memainkan peran maupun mensosialisasikan dan juga membangun simpatik. Sehingga pesta demokrasi seperti Pileg, Pilpres dan juga Pilkada di tahun 2024 nanti itu partai Golkar bisa mengembalikan kejayaan Golkar di Kabupaten Jayapura,” harapnya.

Lanjutnya, setelah musdis Partai Golkar Distrik Sentani pihaknya akan melantik Ketua Komisariat Distrik Partai Golkar kemudian akan melanjutkan pelaksanaan musyawarah distrik untum 7 distrik lainnya. “Setelah itu, kami akan lakukan pelantikan terhadap ketua-ketua komdis Partai Golkar di 19 Distrik se-Kabupaten Jayapura. Kemudian kita akan lanjutkan lagi dengan pelantikan ketua-ketua komisariat kampung (Komkam) maupun komisariat kelurahan (Komkel) di 139 Kampung dan 5 Kelurahan,” imbuhnya.

Untuk itu, ia mengajak kader Golkar Kabupaten Jayapura harus mensukseskan dan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI yang akan datang.

Sedangkan untum Calon Gubernur Papua periode mendatang, Yanto mengajak seluruh kader Golkar dari tingkat kampung sampai DPD II (Kabupaten), untuk sama-sama mendorong dan memenangkan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Klemen Tinal sebagai Gubernur Papua mendatang.

“Saya sendiri sebagai Ketua Partai Golkar, sesuai dengan amanat pemilik hak suara Komdis saat Musda lalu itu untuk mendukung dan memenangkan saya sebagai Calon Bupati Jayapura periode mendatang,” tegasnya.

Selain itu, dia juga meminta para kader untuk berjuang keras dan saling bahu membahu agar kader-kader partai Golkar Kabupaten Jayapura dan calon yang diusung partai yang identik dengan pohon beringin ini ke depan dapat memenangi pesta demokrasi periode yang akan datang. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here