Reses, Yunus Wonda Ingin Asrama Mahasiswa Seperti Hotel Bintang Tiga

0
207

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Ketua I DPR Papua, Yunus Wonda, selaku Ketua PB PON XX menginginkan asrama mahasiswa di lingkungan Universitas Cenderawasih (Uncen) direhabilitas seperti hotel bintang tiga.

Hal ini dikatakan Yunus, saat reses ke asrama mahasiswa Uncen, (3/3/3021). Dalam kesempatan itu dirinya memberikan bantuan beras, gula, mie, dan minyak goreng kepada mahasiswa.

“Saya mestinya ke dapil saya di Puncak Jaya. Akan tetapi selama masa korona sulit kita ke sana. Karena daerah itu masih hijau dan kita dari kota susah masuk ke sana karena dianggap dari zona merah,” kata Yunus Wonda.

Dijelaskan, dalam proses merahabilitasi gedung asrama, tentu ada persetujuan dari pihak kampus dan mahasiswa sendiri agar prosesnya berjalan lancar.

“Kami mesti sepakat dengan mahasiswa dulu. Setelah itu baru kami rehab,” ujarnya.

“Setelah PON selesai asrama yang sudah kami rehab akan kami serahkan kepada lembaga yang mengelolanya. Misalnya asrama Uncen kami serahkan ke Uncen,” timpal Yunus.

Pihaknya juga mau memastikan jumlah total semua penghuni asrama. Karena mereka juga akan libatkan sebagai voulentir saat PON diberbagai bidang.

“Tapi mesti terdaftar dulu. Kita akan sesuaikan posisinya dengan latar belakang setiap voulentir. Setelah terdaftar voulentir langsung dibukakan rekening di Bank,” ucapnya.

Ia meminta ketua asrama memasukan semua biodata nama penghuni asrama. “Kami kasi waktu selama satu minggu dan saya akan serahkan kepada ketua voulentir,” katanya. (Gracio/lintaspapua)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here