DPR RI Dorong Percepatan Pembangunan Jaringan TI di Papua

0
62
Anggota DPR RI, Yan Mandenas, usai bertemu Anggota Komisi Informasi (KI) Papua serta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua yang difasilitasi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Kamis malam. (Erwin/LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas berkomitmen mendorong percepatan pembangunan jaringan Teknologi Informasi (TI) mencakup ketersediaan internet 4G di wilayah Bumi Cenderawasih.

Komitmen itu disampaikan Yan Mandenas, usai bertemu Anggota Komisi Informasi (KI) Papua serta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua yang difasilitasi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Kamis malam.

“Supaya tidak ada lagi suatu wilayah di Papua yang mengalami blank spot atau tak tercover jaringan telekomunikasi maupun internet,” terang Yan.

Ia pada kesempatan itu berkomitmen mempertegas kembali status KI dan KPID. Dimana dua lembaga itu mesti mendapat kejelasan mengenai pengisian personelnya serta pembiayaan organisasi.

“Sehingga alokasi pembiayaannya lebih dipertegas kedepan. Termasuk kita dorong ada MoU antara gubernur seluruh Indonesia dengan Menkominfo terkait pembiayaan dua lembaga ini. Sehingga kedepan semua berkomitmen memberdayakan dan menjadikan organisasi ini sebagai partner Pemda”.

“Sebab lembaga inilah yang mendorong agar peran pengawasan publik supaya berjalan maksimal, menjaga keterbukaan informasi publik tetap berjalan baik termasuk dalam bidang pelayanan penyiaran,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Papua Jery A. Yudianto mengapresiasi kunjungan Anggota Komisi I DPR RI, Yan Permenas Mandenas.

Dia berharap, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua tersebut dapat membantu pemerintah setempat mendorong ketersediaan jaringan TI di Bumi Cenderawasih, yang saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

“Sehingga sebelum PON tetapi juga setelah iven empat tahunan ini usai, ketersediaan jaringan TI lebih khusus internet bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.(win)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here