Garuda Bakti Nusantara Hadir di Papua :  Siap Berkarya, Peduli Sosial dan Serap Aspirasi Masyarakat

0
141
Resmi Menerima Mandat Organisasi Untuk Selanjutnya menjalankan amanat GBN Papua. (Humas GBN Papua)

JAKARTA (LINTAS PAPUA) –  GARUDA BAKTI NUSANTARA resmi hadir di Papua dan siap tampil sebagai wadah berhimpunnya para pegiat sosial ditengah masyarakat Indonesia dan menjadi organisasi non komersial, melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

 

“Termasuk  serap aspirasi masyarakat, sebagaimana visi GBN secara nasional  sebagai Lembaga yang turut serta didalam melakukan Pendampingan, pengawasan kebijakan program pemerintah dan turut serta membantu Penyerapan dan penyampaian Aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait dan mengoptimalkan birokrasi, Sarana Informasi dan komunikasi publik, serta Menumbuh-Kembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Dan Menggali Potensi Sumber Daya Alam (SDA) untuk upaya pencapaian kesejahteraan masyarakat dalam Bingkai Kesatuan Negara Republik Indonesia,” ujar  Ketua DPD Gerakjan Bakti Nusantara (GBN) Papua, Septinus Tonci Sumbari, kepada media di Jakarta, Jumat, 26 Februari 2021.

Ketua DPD Gerakjan Bakti Nusantara (GBN) Papua, Septinus Tonci Sumbari,. (ISTIMEWA)

Dikatakan, bahwa untuk mendukung sebuah visi besar secara nasional, sehingga GBN Papua hadirinya juga untuk membentuk  Badan komunikasi, koordinasi dan sinergitas program kebijakan pemerintah yang bermartabat dan berkapasitas.

GARUDA BAKTI NUSANTARA dimaksudkan sebagai wadah berhimpunnya para pegiat sosial ditengah masyarakat Indonesia dan menjadi organisasi non komersial, melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.(Humas GBN Papua)

“Membangun  Persatuan energy keluhuran atau keadatan dan intelektual yang terukur dan berdampak, hal ini sehingga mewujudkan  wadah ini menjadi Lembaga ketahanan industri rakyat dan kearifan lokal yang kuat dan madani,” ucap Septinus Tonci Sumbari.

 

Dikatakan, dalam rangka membangun sinergitas lembaga ini, nanti akan diadakan sebuah  Pendidikan teknologi berbasis persaingan global, pendidikan vokasi, edukasi, inovasi, investasi dan ketahanan pangan bagi generasi millenial.

“Tentunya untuk meningkatkan  standardisasi dan produktifitas ketenagakerjaan dan hasil bumi,” tuturnya.

 

Tonci Sumbari menyampaikan terimakasih kepada GBN Pusat yang memberikan kepercayaan kepada dirinya, sehingga bisa  bersama – sama dengan pengurus Papyua mulai melakukan aksi nyata sesuai amanat AD/ART GBN.

 

Wakil Ketua Umum GARUDA BAKTI NUSANTARA (GBN), Decy Violent. (istimewa)

Sementara itu, Wakil Ketua Umum GARUDA BAKTI NUSANTARA (GBN), Decy Violent, sekaligus menjelaskan, bahwa terbentuknya Perkumpulan GARUDA BAKTI NUSANTARA dimaksudkan sebagai wadah berhimpunnya para pegiat sosial ditengah masyarakat Indonesia, sehingga jelas memiliki tujuanmewujudkan sinergitas antara Masyarakat dengan pemerintah maupun dengan aparat penegak Hukum, yang harmonis, dinamis dan etika berbudaya, sehingga terciptanya lingkungan yang damai dan sejahtera.

“GBN Juga sebagai Rumah Aspirasi rakyat Indonesia juga sebagai wadah perhimpunan dan berinteraksi para pegiat sosial lainnya serta as3. Ikut serta Menumbuh-Kembangkan Sumber Daya Manusia (SDM)  Dan Menggali Potensi Sumber Daya Alam (SDA)   untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutur Perempuan Asal Kampung Ormu, Kabupaten Jayapura, Papua ini mengakhiri keterangannya. (Eveerth/lintaspapua.com)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here