Baznas Bersama BKMT Kabupaten Jayapura Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir Keerom

0
205

Ketua Baznas Kabupaten Jayapura, Dr. H. Tri Mulyadi, SH, M.Kn, didampingi pengurus BKMT Kabupaten Jayapura ketika menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban banjir Kabupaten Keerom, yang diterima oleh perwakilan instansi terkait yang menangani pengungsi banjir, Senin (22/2/2021). (Irfan/lintaspapua.com)

Dan Korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jayapura bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Jayapura menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena musibah banjir di Kabupaten Keerom, pada Senin (22/2/2021).

Ketua BAZNAS Kabupaten Jayapura, Dr. H. Tri Mulyadi, SH, M.Kn, mengatakan, penyaluran bantuan diberikan untuk beberapa wilayah seperti di Arso VII, Arso II, Arso I dan Arso Pir.
“Kami memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Keerom, khususnya yang ada di Arso VII, Arso I, Arso II, dan di Arso Pir itu kita serahkan dua tangki air bersih,” kata Tri Mulyadi kepada wartawan media online ini saat ditemui di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (23/2/2021) sore.


“Kemudian bantuan yang kami serahkan di gedung Pramuka itu berupa 100 sak beras ukuran 5 kilogram, 100 karton air mineral dan mie instan. Serta kami juga menyalurkan bantuan dua mobil tangki air bersih untum warga yang terkena banjir di Aros Pir,” tambahnya.

Selain untuk warga yang terkena musibah baniir, Baznas Kabupaten Jayapura bersama BKMT Kabupaten Jayapura, juga menyalura bantuan untuk korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

“Syukur Alhamdulillah, kami dalam hal ini Baznas Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan BKMT Kabupaten Jayapura telah mengumpulkan donasi bantuan, yang pertama kita sudah serahkan ke Kabupaten Majene Sulawesi Barat. Alhamdulillah, disana juga kita langsung diterima dengan baik oleh bapa bupati dan ucapan terimakasih bapa bupati kepada Baznas Kabupaten Jayapura terkhusus kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura,” ujar pria yan juga berprofesi sebagai Notaris tersebut.

“Walaupun kita umat Muslim minoritas disini, tapi kita dengan kepedulian Baznas dan Pemda Kabupaten Jayapura kepada warga korban gempa di Kabupaten Majene Sulawesi Barat sangat tinggi. Sehingga kami diterima secara protokoler pemerintah dan disaksikan oleh seluruh tokoh masyarakat setempat, baik itu dari MUI, Baznas, DMI, Muhammadiyah, NU dan BKMT, serta beberapa ormas lain turut hadir di kediaman bapa Bupati Majene,” ucap Tri Mulyadi

“Kami berharap semua bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena banjir maupun gempa bumi, dan semoga banjirnya cepat surut,” ucapnya menambahkan. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here