Satu Anggota KKB Tewas Dalam Baku Tembak Dengan Paskhas TNI AU

0
205

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas dalam baku tembak dengan Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan udara, Jumat (19/2). Korban diketahui berisial TW (32).

Penembakan terjadi sekitar pukul 09.20 di bandar udara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, dan berlangsung kurang lebih dua jam.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad M. Kamal kepada wartawan di Jayapura, Jumat (19/2/2021) mengatakan, penyerangan KKB terhadap anggota TNI saat pergantian personil antara anggota kotis Bromob dan Satgas Pamrahwan.

“Usai baku tembak, personil kita menemukan satu anggota KKB yang tewas,” kata Kamal.

Saat ini korban telah di evakuasi ke Puskesmas Ilaga guna pendataan lebih lanjut kemudian akan di serahkan kepada pihak keluarga.

Kamal menerangkan, KKB melakukan penyerangan ketika anggota Paskhas TNI AU sedang melakukan pengamanan di Bandara. Saat ini, aparat keamanan masih melakukan pengejaran terhadap KKB.

Ia mengungkapkan, dalam kontak tembak tersebut tidak ada korban dari TNI-Polri.

“Personil kita semua aman, tidak ada yang terluka, dan saat ini masih melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut,” tandasnya. (Gracio/lintaspapua)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here