Bersama Kasdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY Rakornis TMMD KE-110 Melalui Vicon

0
203

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Pada Kamis (18/2) Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 tahun 2021, bertempat di Aula Puskodalops Makodam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh TNI AD dan tersebar di Puskodal masing-masing Kotama dan Kodim melalui Video Conference (Vicon). Dibuka dan pimpin oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Brigjen TNI Toto Nurwanto S.I.P., M.Si., selaku bidang rencana Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD.

Dalam sambutan Aster Kasad yang dibacakan oleh Waaster Kasad, mengatakan bahwa program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai kementerian dan lembaga pemerintah serta komponen masyarakat lainnya, yang dilaksanakan secara gotong-royong demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Rakornis TMMD ke-110 tahun 2021 merupakan sarana bagi komando atas untuk menyampaikan pokok-pokok kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan secara serentak di lima puluh (50) Kota, Kabupaten, sebagai pedoman untuk mensukseskan tugas pokok Kodim yang akan melaksanakan kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021.

Pihaknya turut menyampaikan apresiasi kepada Pemda yang tetap semangat dan mengalokasikan anggaran TMMD ditengah Pandemi Covid-19, serta menekankan dalam pelaksanaan TMMD agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat di temui menuturkan, bahwa TMMD ke – 110 di wilayah Korem 172/PWY akan dilaksanakan di Kabupaten Jayawijaya.
“Rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Jayawijaya oleh Kodim 1702/Jayawijaya”, tuturnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat mendukung dan ikut berpartisipasi pada program TMMD yang akan dilaksanakan.

“Mari kita saling bersinergi dalam kegiatan TMMD ini, demi dapat membantu percepatan pembangunan di daerah”, harapnya.(Korem 172/PWY)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here