Tim Pemenang Yalimo Bangkit Meminta Masyarakat Yalimo Jangan Mudah Terprovokasi!

0
1583
Sekretaris Tim pemenangan ER-JON Yalimo Bangkit, Tingkat Distrik Apalapsili, Yosafat Wandik (duduk kiri), dan Sifrit Walilo, sebagai Ketua Juru Kampanye (Jurkam) pasangan nomor urut satu, Erdi Dabi-Jhon Wilil (duduk kanan). Richard (LPC)
Sekretaris Tim pemenangan ER-JON Yalimo Bangkit, Tingkat Distrik Apalapsili, Yosafat Wandik (duduk kiri), dan Sifrit Walilo, sebagai Ketua Juru Kampanye (Jurkam) pasangan nomor urut satu, Erdi Dabi-Jhon Wilil (duduk kanan). Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Tim pemenangan Erdi Dabi-Jhon Wilil (ER-JON) Yalimo Bangkit, Tingkat Distrik Apalapsili, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua. Meminta kepada masyarakat Kabupaten Yalimo, jangan mudah terprovokasi atas isu-isu yang beredar diluar sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekretaris Tim pemenangan ER-JON Yalimo Bangkit, Tingkat Distrik Apalapsili, Yosafat Wandik, Selasa 16 Februari 2021, kepada wartawan mengatakan, pihaknya menyayangkan atas beredarnya isu-isu yang sengaja dihembuskan ke ruang publik oleh pihak dari tim koalisi Yalimo menang dari pasangan nomor urut dua, Lakius Peyon-Nahum Mabel, yang sengaja menyampaikan ada persoarlan di Yalimo pada saat pemilihan 11 Desember 2020 lalu.

“Kami sangat menyangkan atas beredarnya isu-isu yang dihembuskan oleh pihak dar tim pasangan nomor urut dua, Lakius Peyon-Nahum Mabel, yang menyampaikan bahwa ada terjadi persoalan saat pemilihan pada 11 Desember 2020 lalu, yang menurut mereka ada persoalan di 29 TPS yang disabase. Bagi kami isu itu sangatlah tidak benar. Dan jika isu-isu itu menjadi dalil dari tim pasangan nomor urut dua Lakius Peyon-Nahum Mabel, sampaikanlah dan buktikanlah diruang sidang MK. Bukan berkoar-koar diruang publik, yang justru meresahkan dan membuat ketidak nyamanan di Yalimo, utamanya kepada masyarakat Yalimo itu sendiri”, kata Yosafat Wandik.

Sementara itu, Sifrit Walilo, sebagai Ketua Juru Kampanye (Jurkam) pasangan nomor urut satu, Erdi Dabi-Jhon Wilil, menuturkan, pihaknya meminta kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi. Dan masyarakat dapat menahan diri dan bersabar menunggu proses yang sedang berjalan di MK. Dan selama proses masih di MK, masyarakat jangan percaya atas isu-isu atau hoaks yang sengaja disebarkan oleh pihak tim pasangan nomor urut dua, diluar ruang sidang MK.

“Masyarakat Yalimo jangan mudah terprovokasi. Masyarakat Yalimo dapat menahan diri dan bersabar menunggu proses sidang yang sedang berjalan di MK. Dan selama proses masih di MK, masyarakat jangan percaya atas isu-isu atau hoaks yang sengaja disebarkan oleh pihak tim pasangan nomor urut dua, diluar ruang sidang MK,” tegas Sifrit Walilo

Mengakhiri wawancara, keduanya memesan, pihak MK dapat memutuskan persoalan atau hasil Pilkada Yalimo Tahun 2020 secara adil, benar dan bijaksana, demi kenyamanan dan kebaikan masyarakat Yalimo lima tahun ke depan. ujar keduanya. (Richard/Lintas Papua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here