NU Papua, Kota dan Kab Jayapura Berkolaborasi Bantu Korban Banjir di Keerom

0
320

Rombongan pengurus NU Provinsi Papua, Kota dan Kab Jayapura saat penyerahan paket smebako di Masjid At-Taqwa Arso VII. (Arief/lintaspapua.com)

 Bawa 400 Paket Sembako Untuk Membantu Korban di Warbo, Yanama dan Baburia

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Kepedulian pihak terhadap korban banjir di kabupaten Keerom ternyata masih belum surut, kali ini yang memberikan bantuan kemanusian adalah dari Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC-NU) Papua memberikan perhatiannya.

Pengurus Cabang NU Provinsi Papua bersama rombongan dari PCNU Kota Jayapura, PCNU Kab Jayapura, LPBI-NU, Banser NU Kab. Keerom dan lain-lain menyerahkan bantuan sembako pada Minggu (14/2/2021) di 3 titik korban banjir. Yaitu di Arso VII yang diserahkan melalui Masjid Taqwa.

Selanjutnya dilakukan penyerahan sembako kepada korban banjir di Kampung Yanama, Arso PIR I, dan Kampung Baburia. Bantuan diserahkan oleh Wakil Ketua PCNU Provinsi Papua, Gus Aji. Fuad Alfatih, yang juga Ketua Majelis Taklim Kimyatus Sa’adah Provinsi Papua, kepada korban diwakili Ketua DMI Masjid At-Taqwa, Turut SPd disaksikan Kepala Kampung Warbo, Joko Susanto.

Waket PCNU Papua, H. Fuad Alfatih, kepada lintaspapua.com mengemukakan bahwa kegiatan Bhaksos ini, PCNU berniat membantu korban banjir khususnya warga Nahdiyin di Kabupaten Keerom.

‘’Titik droping pertama di Arso VII, I, PIR I dan Baburia, kami membawa sebanyak 400 paket sembako, dan Alhamdulillah dari penggalangan mendapatkan dana sosial Rp. 71,5 juta untuk kegiatan ini. Selanjutnya kita juga akan melakukan penyerahan di Kampung Yanama, Arso PIR I, Baburia dan Sanggaria,’’ujarnya.

Senada dengan itu, Anggota DPRP yang berasal dari F-Nasdem, Ny. Fauzun Hayah, yang juga ikut berkolaborasi dalam kegiatan tersebut mengemukakan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan tugas yang melekat pada dirinya sebagai anggota DPRP.

‘’Saya sebagai anggota DPRP yang berasal dari kultur NU, tentunya memiliki tugas untuk bagaimana berkolaborasi dengan pengurus NU untuk mengurus umat, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu saudara di Keerom yang tertimpa musibah banjir,’’ujarnya

Sementara itu Ketua DMI Masjid At-Taqwa, Turut SPd, mengemukakan terimakasih atas bantuan yang diberikan dari PCNU Provinsi Papua dan jajaran serta para donator lain. ‘’Kami atas nama umat muslim di Kampung Warbo menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kepedulian mereka organisasi Islam yang ada di Provinsi, Kota dan Kabupaten Jayapura, semoga membawa keberkahan bagi kita semua,’’ucapnya.

Tampak Bantuan diserahkan oleh Ketua PWNU Provinsi Papua, Dr. H. Toni VM Wanggai, Waket PWNU Provinsi Papua, Gus Adib Fuad Al-Pati, yang juga Ketua Majelis Taklim Kimyatus Sa’adah Depok Papua, kepada korban diwakili Ketua DMI Masjid At-Taqwa, Turut SPd disaksikan Kepala Kampung Warbo, Joko Susanto.  (Arief / lintaspapua.com)

Sementara itu,  Ketua PWNU Provinsi Papua, Dr. H. Toni VM Wanggai didampingi Waket PWNU Provinsi Papua, Gus Adib Fuad Al-Pati, kepada lintaspapua.com mengemukakan bahwa kegiatan Bhaksos ini, PCNU berniat membantu korban banjir khususnya warga Nahdiyin di Kabupaten Keerom.

 

‘’Titik droping pertama di Arso VII, I, PIR I dan Baburia, kami membawa sebanyak 400 paket sembako, dan Alhamdulillah dari penggalangan mendapatkan dana sosial Rp. 71,5 juta untuk kegiatan ini. Selanjutnya kita juga akan melakukan penyerahan di Kampung Yanama, Arso PIR I, Baburia dan Sanggaria,’’ tuturnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here