Kristen Adalah Merk Jaminan Yang Artinya Sekualitas Dengan Kristus

0
262

🇰 🇮 🇳 🇬 ‘🇸 🇸 🇼 🇴 🇷 🇩
Selasa 9 Februari 2021

Bacaan Setahun:
Kel. 10-11
Mzm. 105

MERK ASPAL

“Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.”1 Petrus 1:18-19

Beberapa waktu yang lalu saya pergi ke pasar Atom di Surabaya, pasar Atom adalah tempat shopping semacam Mangga Dua di Jakarta. Hal yang menarik adalah ada beberapa toko yang menjual barang-barang bermerk, namun harganya hanya 10 atau 5 persen dari harga seharusnya. Dan tentu saja ini bukanlah merk aslinya, tetapi merk aspal.

Begitu mirip dengan aslinya namun palsu sehingga disebut aspal, ketika saya melihatnya, saya tidak bisa membedakan dengan merk aslinya. Menurut penjualnya hanya orang tertentu yang bisa membedakan itu pun kalau dilihat dengan teliti.

Apa sebenarnya yang menentukan sebuah barang bermerk, berharga mahal? Yang menentukan adalah selain merk yang terkenal, model yang bagus dan kualitas yang istimewa, produknya mempunyai no seri dan juga bergaransi seumur hidup.

Sedang barang tiruan adalah sebaliknya, model memang mirip aslinya namun kualitas tidak bagus, tidak ada no seri produk dan tentu tidak bergaransi, apalagi bergaransi seumur hidup. Itu sebabnya hidup Anda sebagai orang Kristen merepresentasikan sebagai barang bermerk asli bukan palsu atau tiruan.

Mengapa produsen barang ini meniru merk terkenal, bukankah ia bisa membuat merk sendiri? Jawabannya karena banyak orang mau beli barang tiruan, karena yang asli sangat mahal. Setiap kita yang percaya kepada Kristus mendapat merk sebagai orang Kristen yang telah ditebus oleh darah Kristus dengan harga yang mahal, karena itu seandainya diibaratkan barang kita adalah barang yang bermerk asli dan berharga mahal.

Bagaimana dengan sikap dan perkataan Anda, apakah orang di sekitar Anda merasakan kebaikan Anda sebagai orang Kristen? Jangan-jangan orang memang tahu Anda Kristen, tetapi meragukan apakah Anda asli Kristen, atau mereka beranggapan ini produk Kristen KW 2, ini Kristen tiruan, Kristen kualitas aspal. Bukankah kita sering mendengar orang mencibir dengan perkataan, “mengaku Kristen tetapi tidak ada bedanya dengan yang tidak Kristen”.

Sadarlah bahwa kita telah diproduksi dengan biaya yang mahal, dan berkualitas sorgawi, tanpa cacat dan bergaransi. Dengan menyadari siapa diri kita sesungguhnya maka hidup kita harus mempresentasikan Kristus, merk yang tiada duanya di dunia, Anda setuju? (DD)

Questions :
1. Bagaimana seharusnya kehidupan Kristen yang benar itu?
2. Menurut anda, bisakah kita hidup sebagai orang Kristen dengan kualitas asli? Mengapa?

Values :
Tanpa meminta kasih dan anugerah Kristus kita tak akan mampu hidup dengan kualitas Kerajaan.

Kristen Adalah Merk Jaminan Yang Artinya Sekualitas Dengan Kristus. (***)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here