95 Orang Tenaga Kesehatan di Kabupaten Jayapura Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua

0
405

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura sudah memberikan vaksin Covid-19 tahap dua 95 orang tenaga kesehatan yang berada di wilayahnya bertempat di masing-masing fasilitas kesehatan, baik itu di rumah sakit maupun di Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) yang juga Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Coronavirus atau Covid-19 Kabupaten Jayapura, dr. Khairul Lie, S.KM, M.Kes. (Irfan /lintaspapua.com)

“Jumlah tenaga medis yang telah divaksin, dari laporan sampai tanggal 13 Februari 2021 ada 95 orang yakni, tahap pertama sebanyak 44 orang dan tahap kedua sebanyak 51 orang. Sehingga total keseluruhan yang sudah divaksin Corona tahap dua itu ada 95 orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jayapura Khairul Lie, ketika dikonfirmasi wartawan media online ini, Sabtu (13/2/2021) malam.

“Kemudian 95 orang yang sudah divaksin tahap dua itu dilakukan, baik di RSUD Youwari sekitar 13 orang, Puskesmas Sentani sebanyak 28 orang, Puskesmas Harapan ada 10 orang, Puskesmas Genyem ada 17 orang, Puskesmas Depapre ada 9 orang dan Puskesmas Yapsi ada 18 orang,” ungkap Khairul Lie menambahkan.

Khairul Lie mengatakan, tenaga kesehatan yang sudah divaksin Covid-19 itu terdiri dari dokter sebanyak 5 orang, perawat sebanyak 26 orang, kemudian bidan sekitar 24 orang dan tenaga kesehatan lainnya sebanyak 34 orang, serta penunjang sekitar 6 orang.

Pria yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura itu juga mengatakan, selama periode tersebut telah melayani sebanyak 95 orang tenaga medis, dari perkiraan ratusan orang yang akan menerima vaksin Covid-19.
“Kalau untuk secara keseluruhan yang akan terima vaksin Covid-19 itu diperkirakan sebanyak 1.343 orang,” tukasnya. (Irfan/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here