Giliran Balai Penyediaan Perumahan  Papua dan Partai Gelora Keerom Sumbang Korban Banjir

0
307

Penyerahan bantuan dari Kepala Balai Penyediaan Rumah Prov Papua, Faisal Sudarno kepada Wakil Bupati Keerom, serta anggota partai Gelora saat melakukan penyerahan bantuan kepada korban banjir di Keerom. (Arief/lintaspapua.com)

Waket I DPRD Keerom Nilai Pemkab Keerom Cukup Baik Tangani Korban Bencana

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Masyarakat Keerom khususnya yang terdampak banjir, tak perlu berkecil hati. Karena menghadapi ujian ini, masih banyak pihak yang menunjukkan kepedulian dan empatinya.

Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. SyahabuddinSP, M.Si. (Arief/lintaspapua.com)
Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP., saat terima bantuan korban banjir yang diserahkan Kepala Balai Penyediaan Rumah Provinsi Papua, Faisal Sudarno.(Arief/lintaspapua.com)

 

Setelah beberapa pihak dan relawan memberikan bantuannya, kali ini giliran Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Provinsi Papua, Dirjen Perumahan, Kementerian PUPR-RI dan salah satu Parpol baru, DPD II Partai Gelora Kab. Keerom yang menunjukkan kepeduliannya.

Bantuan dari Balai Penyediaan Rumah Provinsi Papua, bahkan dikirim dan dikawal langsung oleh Kepala Balai, Faisal Sudarno, ke Posko Penanganan Banjir keerom sekaligus posko utama pengungsi di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, Keerom. Ia datang beserta jajaran dengan membawa sembako seperti beras, mie instans dan air mineral, dll sebanyak 1 truk penuh.

Kedatangan Kepala Balai dan rombongan ini pun disambut Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, dan jajaran. Juga turut menyaksikan Wakil Ketua I DPRD Keerom, H. SyahabuddinSP, M.Si dan Kapolres Keerom, AKBP. Emilie Reisite Hartanto, SIK.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, Kepala Balai, Faisal Sudarno, kepada wartawan bahwa tujuan pihaknya memberikan bantuan berupa sembako ini adalah untuk menunjukkan keprihatinan atas bencana yang menimpa masyarakat di Keerom yaitu bencana banjir.

‘’Menteri PUPR khususnya Dirjen Perumahan mengutus kami di balai untuk menyerahkan bantuan sedikit sebagai awal walaupun sedikit semoga ini bisa meringankan bagi saudara-saudara kita di Keerom,’’ujarnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan Pemkab Keerom terkait kerusakan rumah terdampak bencana banjir, jika memenuhi ketentuan dan syarat tentunya akan mendapat bantuan dari pemerintah untuk dilakukan perbaikan. Menyangkut kondisi Keerom pasca banjir, ia menilai di Keerom perlu dilakukan normalisasi sungai serta perbaikan jalan dan sarana umum yang terdampak pasca banjir.

Kepala Balai Penyediaan Rumah Provinsi Papua, Faisal Sudarno.(Arief/lintaspapua.com)

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyampaikan terimakasih atas kepedulian semua pihak yang memberikan bantuan bagi masyarakat Keerom. Bahkan kepala balai menyempatkan langsung untuk mengantar bantuan tersebut.

‘’Ini menandakan, dalam menghadapi bencana ini orang Keerom tidak sendiri, kita mendapat dukungan dari banyak pihak, baik dari provinsi maupun dari Keerom sendiri, baik dari pemerintah, relawan, Parpol dan kelompok masyarakat lain. Bantuan ini jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir, ini semua akan kita data dan catat, lalu disalurkan kepada penerima yang berhak, kami juga akan mengucapkan terimakasih secara resmi dari Pemkab keerom untuk para donator dan relawan,’’ujarnya.

Sedangkan Wakil ketua I DPRD Keerom, H. Syahabuddin SP, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang memberikan perhatian kepada masyarakat Keerom yang tertimpa banjir.

‘’Pertama kita ucapkan terimakasih dan apresiasi atas langkah tanggap semua pihak, kami nilai Pemkab Keerom cukup tanggap dalam hal menanggapi hal-hal yang menjadi kedaruratan terkait banjir yang terjadi, kami dari dewan juga mengapresiai bantuan semua pihak, baik dari Badan SAR, BNPB, dari kementerian khususnya Balai Penyediaan Rumah provisi Papua, Parpol dan para relawan yang sangat tanggap dalam bencana banjir di Keerom. Bahkan ada bantuan tenda dan perahu penyelamat, air bersih dan lainnya, kami nilai ini bantuan yang sangat diperlukan,’’ungkapnya.

Sementara di lain pihak, DPD Partai Gelora Kab Keerom juga melakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Keerom. Dipimpin Ketua DPD Partai Gelora Kab. Keerom, Petrus Kendi, mereka menyerahkan bantuan berupa 2 tangki air bersih, air mineral, sembako dan lain-lain kepada posko penanggulangan bencana dan juga langsung ke kampung Yanama sebagai kampung yang terdampak banjir.

‘’Sebagai bentuk rasa prihatin atas musibah banjir di Keerom terutama kepada keluarga terdanpak, maka hari ini kamoi berpartisipasi menyumbangkan sedikit berkat yang ada pada kami untuk keluarga dan masyarakat terdampak, semoga ini dapat meringankan beban atas musibah yang dihadapi,’’ujar Petrus Kendi kepada lintaspapua.com. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here