<
Lintaspapua.com

Peduli Korban Banjir Keerom, KKM dan KKP Bone Provinsi Papua kembali Galang Dana

LINTAS PAPUA - Jumat, 12 Februari 2021 - 17:01 WITA
Peduli Korban Banjir Keerom, KKM dan KKP Bone Provinsi Papua kembali Galang Dana
Nampak relawan KKP Bone Provinsi Papua saat melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Kabupaten Keerom. (Irfan /lintaspapua.com) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Salah satu Ormas paguyuban yang berkembang di Provinsi Papua, Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) dan Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKPB) Provinsi Papua kembali melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di beberapa distrik di Kabupaten Keerom.


Lewat relawan dan sayap organisasinya di bidang sosial dan tanggap bencana KKMB dan KKPB Provinsi Papua melaksanakan penggalangan dana di salah satu titik jalan kota Jayapura tepatnya di pertigaan lampu merah depan Mako Brimobda Polda Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dari informasi yang diperoleh wartawan media online ini, penggalangan dana yang dilaksanakan sehari ini mengerahkan sejumlah orang relawan dari KKMB dan KKPB Provinsi Papua, dengan peralatan Spanduk Donasi, kotak kardus dan juga menggunakan pengeras suara.

H. Muhammad Thamrin Ruddin, Ketua KKPB Provinsi Papua menyampaikan kegiatan semacam ini sudah menjadi rutinitas ketika terjadi bencana di sekitar dan juga di daerah lain.

“Yang pasti kami prihatin dan tergerak untuk membantu dan juga meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Keerom yang mengalami bencana banjir,” ungkap Muhammad Thamrin Ruddin, ketika diwawancara lewat via telepon seluler, Kamis (11/2/2021) sore.

Pada hari Kamis (11/2/2021), para anggota KKMB dan KKPB Provinsi Papua bersama KKPB Kabupaten/Kota Jayapura turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Keerom.
“Kegiatan ini dilakukan secara spontanitas dan ternyata anggota pemuda Bone sangat antusias, serta secara sukarela bersama-sama turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan. Ya, kegiatan ini spontanitas, karena kami di KKP Bone ini sudah sering melakukan hal-hal seperti ini dan memang kami sudah punya koordinator bidang khusus sendiri yang membidangi tanggap bencana, serta mereka sudah terlatih terkait penggalangan dana,” ucap pria yang akrab disapa Thamrin ini.

“Jadi ada kepedulian kami dari kerukunan pemuda Bone Provinsi Papua maupun Kabupaten/Kota Jayapura,” ujar pria yang juga Anggota DPRD Kota Jayapura itu menambahkan.

Rencananya mereka akan menggalang dana bantuan di jalan selama sehari yaitu Kami (11/2/2021) dan pada hari Jumat (12/2/2021) langsung ke lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Keerom.

“Rencananya dana yang terkumpul akan kami belanjakan sesuai kebutuhan yang diinginkan oleh warga korban banjir dan langsung diserahkan kepada korban banjir pada esok harinya tanggal 12 Februari 2021,” jelas Thamrin.

Kepada wartawan media online ini, Thamrin mengungkapkan harapannya, agar pengurus dan anggota KKPB Provinsi Papua terus dan selalu proaktif dalam kegiatan sosial dan juga kemanusiaan.

“Kami dari Pemuda Bone sering melaksanakan kegiatan penggalangan dana seperti ini, jadi ketika ada bencana alam gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat kami langsung turun ke jalan,” tukasnya. (Irf)


 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123