Wabup Piter Gusbager Pimpin Pencanangan Vaksinasi : 1.160 Dosis Vaksin Tiba di Keerom

0
330
Kegiatan pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager yang berlangsung di Puskesmas Arso Kota, Senin (8/2/21). (Arief/lintaspapua.com)

‘’Vaksin Datang, Covid Hilang’’ Wabup Keerom Piter Gusbager, SHut, MUP Pimpin Pencanangan Vaksin Covid di Keerom

KEEROM  (LINTAS PAPUA) – Dengan mengumandangkan semangat dan yel-yel ‘’Vaksin datang, covid hilang,’’ Wabup Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP bersama Forkompinda dan tokoh masyarakat melakukan kegiatan pencanangan pemberian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Keerom.

‘’Vaksin Datang, Covid Hilang’’ Wabup Keerom Piter Gusbager, SHut, MUP Pimpin Pencanangan Vaksin Covid di Keerom. (Arief/lintaspapua.com)

Kegiatan pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager yang berlangsung di Puskesmas Arso Kota, Senin (8/2/21). Kegiatan pencanangan ditandai dengan pemberikan suntikan imunisasi bagi perwakilan Forkompinda dan tokoh masyarakat di Keerom.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager mengatakan bahwa, untuk tahap pertama sebanyak 1.160 Vaksin sudah tiba di Keerom beberapa waktu lalu. (Arief/lintaspapua.com)

 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager mengatakan bahwa, untuk tahap pertama sebanyak 1.160 Vaksin sudah tiba di Keerom beberapa waktu lalu.

“Hari ini dilakukan pencanangan sekaligus pemberian vaksin kepada 10 orang, baik itu dari Pejabat Pemkab Keerom, Tenaga Medis dan TNI Polri-TNI. Tentu sebelum divaksin peserta iniakan melalui proses tahapan yang ada, yang memenuhi syarat baru bisa divaksin,”ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tahap ke-dua Pihaknya menargetkan 557 Tenaga Kesehatan untuk divaksin dan selanjutnya pihak TNI-Polri. Wabup yang juga Bupati Keerom Terpilih itu menerangkan bahwa, hingga 7 Februari 2021 terkonfirmasi 188 kasus Positif Covid-19, yang dirawat 15 kasus, yang dinyatakan sembuh sebanyak 162 orang dan Meninggal Dunia 5 orang.

“Tentu ini angka yang sangat mengkewatirkan, dengan adanya Vaksi ini diharapkan bisa mengendalikan dan menekan laju penularan virus Corona di Kabupaten Keerom,”tuturnya.

Untuk itu, menurutnya, ia telah memerintahkan Dinas Kesehatan untuk mensosialisasikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini kepada masyarakat secara baik, transparan, terukur dan bertanggung jawab, agar masyarakat bisa memahami dan menerima pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini.

“Kita sudah membentuk Pokja khusus ditingkat Kabupaten dan selanjutnya akan dilanjutkan ditingkat distri hingga Kampung secara berjenjang,’’paparnya lebih jauh.

Tampak Suasana Kegiatan.  Wabup juga berharap masyarakat Keerom bisa menerima Vaksin Covid-19. (Arief/lintaspapua.com)

Wabup juga berharap masyarakat Keerom bisa menerima Vaksin Covid-19 ini, untuk dirinya berharap ada komunikasi yang intens antara semua elemen masyarakat lebih khususnya Pemerintah Kabupaten Keerom sebagai penanggungjawab utama.

‘’Saya telah memerintahkan Sekda Keerom untuk segera mengevaluasi semua kegiatan sosial kemasyarakatan, agar ada status kejelasan kepada masyarakat terkait Penyebaran Covid-19 yang terus meningkat,’’tegasnya.

Sementara itu, Plt. Kadis Kesehatan Keerom, Franklin Uryager, SKM, MKes menerangkan bahwa 1.160 Vaksin Covid-19 ini tiba di Keerom pada Jumat (27/1/21) lalu.

‘’Untuk tahap pertama 1.160 Vaksin Covid-19 yang ada akan dilakukan Vaksinasi melalui 11 Fasilitas kesehatan dan satu Rumah Sakit di Kabupaten Keerom mulai hari ini usai pencanangan dan dilanjutkan pemberian vaksin tahap dua yang akan diberikan 14 hari kemudian,’’pesannya.

Sedangkan, salah satu penerima suntikan vaksin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Keerom, Karel F. Mambay, SE, MPd.K, mengemukakan sebagai warga masyarakat, vaksin yang dilakukan oleh pemerintah adalah untuk kepentingan masyarakat, maka ia secara sukarela mengikuti seluruh kegiatan untuk membuktikan vaksin tersebut halal dan aman.

‘’Bagi seluruh masyarakat Keerom hingga ke kampung-kampung, pertama bahwa pemerintah adalah wakil Allah yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat, oleh karena itu ketika wabah ini ada, pemerintah telah berupaya untuk ada vaksin ini bagi seluruh masyarakat dan umat manusia, oleh sebab itu mari ini kita terima sebagai anugerah dari Tuhan untuk membentengi kita dari penyakit ini,’’pesannya.

Kegiatan pencanangan pun berjalan lancar. Para pejabat yang ikut acara pencanangan diantaranya Sekda Keerom, Drs. Irwan, Kabag Ops Polres Keerom, AKP. Yoan, Kepala Kantor Kemenag Keerom, Karel F. Mambay, Ketua FKUB Keerom, Ust. Nursalim Arrozy, Ketua Dekenat Keerom, Pastor Krispinus Bidi, dll. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here