Venue Sepatu Roda Buper Waena, Akan Jadi Venue Berstandar Internasional Di Asia

0
717

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Pembangunan Venue Sepatu Roda di Buper Waena, Kota Jayapura, Papua yang kini dalam proges pembangunan nantinya akan menjadi kiblat untuk melahirkan atlit di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Technical Delegate (TD) Sepatu Roda, Jeffry Abel ketika di wawancarai, Sabtu (6/2/2021) sore.

Kata dia Venue yang kini dalam proses pembangunan merupakan venue berstandar internasional yang ada di Indonesia.

“Venue ini berstandar nasional dan nantinya juga venue ini akan menjadi tempat untuk melahirkan para atlit yang handal di cabang olahraga sepatu roda khususnya anak-anak Papua,” ucapnya.

Sejauh ini lanjut Jeff sapaan akrab ayah empat orang anak ini, mengungkapkan pembangunan venue sepatu roda di Buper Waena di rencanakan rampung pada Maret 2021 mendatang.

“Saat ini venue itu masuk dalam tahap 70 persen pembangunan. Kalau tidak ada halangan Maret rampung dan April sudah dapat dipergunakan,” jelasnya.

Sementara itu ditanyakan soal kendalanya para atlit PON Papua cabang sepatu roda yang kesulitan tempat latihan lantaran track, kata Jeff nantinya venue tersebut akan di pergunakan oleh para atlit bahkan markas nantinya.

“Kami proges pembangunan ini rampung secepatnya. Dan kami berharap dengan Venue ini bisa membantu para atlit dalam mempermatang persiapan menghadapi PON apalagi Papua sebagai tuan rumah,” tegasnya.

Ia pun menambahkan, mengapa venue sepatu roda ini nantinya akan menjadi venue berstandar internasional, lantaran spesifikasi lintasan mengikuti standar internasional.

“Mulai dari kelengkapan sarana dan prasarana semuanya berstandar internasional, dengan menggunakan Final coating dari Vesmaco Itali dan Timing system dari amerika, maka venue Buper akan menjadi venue yang akan terbaik di Benua Asia,” bebernya.

Cap : Technical Delegate (TD) Sepatu Roda, Jeffry Abel didampingi Projek Manager Nindya Karya saat meninjau proges pembangunan venue sepatu roda di Buper Waena, Kota Jayapura, Papua. (***)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here