Ditemukan di Tanjakan Telaga Ria, Identitas Mayat Perempuan Tanpa Baju Terungkap

0
500

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Identitas mayat perempuan yang ditemukan tanpa baju dan hanya menggunakan dalaman (BH) berwarna hitam di dekat tumpukan sampah tepatnya di pinggir jalan tanjakan Telaga Ria, Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, pada Sabtu (6/2/2021) pagi lalu akhirnya terungkap.

Perempuan itu diketahui bernama Nathania Wandikbo Sarewak (29), merupakan seorang mahasiswi, yang beralamatkan di BTN Joko Indah Blok C Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Jetny L. Sohilait, SH, saat dikonfirmasi membenarkan telah mengetahui identitas mayat perempuan yang ditemukan sebelumnya tersebut.

“Berdasarkan hasil penyelidikan diketahui identitas mayat wanita merupakan seorang mahasiswi bernama Nathania Wandikbo Sarewak, yang berlamatkan di BTN Joko Indah Sentani,” sebutnya, Sabtu (6/2/2021) sore lalu.

“Hal ini diketahui setelah keluarga korban membaca berita terkait temuan mayat melalui media sosial (medsos), sehingga salah seorang keluarga korban bernama Namantus Gwijangge langsung mendatangi Mapolsek Sentani Timur untuk berkoordinasi dengan kami. Setelah itu, siang tadi (kemarin) kami pastikan dan antarkan ke Biddokkes Polda Papua atau RS. Bhayangkara dan keluarganya mengakui bahwa identitas mayat wanita tersebut adalah keluarganya,” ungkap Kapolsek Sentani Timur menambahkan.

Lebih lanjut Iptu Jetny L. Sohilait menyampaikan, dari pihak keluarga sudah sepakat untuk tidak dilakukan otopsi, namun hanya dilakukan visum luar. Sebenarnya otopsi dilakukan untuk memastikan sebab akibat kematian korban, namun keluarga korban menolak. “Sehingga kami pihak Kepolisian meminta keluarga korban untuk membuat surat penolakan otopsi,” paparnya.

“Penyelidikan kematian tetap kami intensifkan, diduga korban meninggal dunia akibat penganiayaan. Usai visum luar dan pembersihan jenasah, korban telah diambil oleh pihak keluarga sore tadi (kemarin) dan saat ini telah disemayamkan di rumah duka di BTN Joko Indah Sentani Kabupaten Jayapura,” tutup Kapolsek Iptu Jetny.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat pertama kali ditemukan, jasad Nathania Wandikbo Sarewak saat itu dalam keadaan terbaring di dekat tumpukan sampah, tepatnya di pinggir jalan tanjakan Telaga Ria, Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, tanpa menggunakan baju dan hanya menggunakan dalaman (BH) berwarna hitam, kemudian menggunakan celana jeans warna biru serta menggunakan masker.

Korban pertama kali ditemukan oleh saksi Yan Welem Sawaki (52) yang menggunakan mobil dan berhenti karena hendak buang air kecil, saksi kaget saat melihat sesosok mayat perempuan dalam keadaan terbaring di dekat tumpukan sampah, tepatnya di pinggir jalan tanjakan Telaga Ria, Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Ya benar, baru saja kami mendapat laporan tentang adanya penemuan mayat perempuan. Saksi 1 bernama Yan Welem Sawaki yang saat itu sedang dalam perjalanan menggunakan mobil dari arah Waena menuju Sentani dan sesampainya di tanjakan Telaga Ria Kampung Asei Kecil saksi berhenti hendak buang air kecil, kemudian kaget melihat sesosok mayat perempuan dalam keadaan terbaring dan tidak bergerak di dekat tumpukan sampah,” ungkapnya.

“Tak lama kemudian, saksi 2 bernama Thimo Ongge (43) yang saat itu kebetulan melintas langsung diberhentikan oleh saksi pertama untuk memberitahukan perihal penemuan mayat perempuan tersebut, kemudian melaporkannya ke kami,” tukasnya. (Irf)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here