Diperkuat Pemain Timnas, Cabor Sepatu Roda Papua Optimis Raih Medali Emas

0
418
para atlit Perserosi saat menjalani sesi latihan fisik di Bekasi. (Humas)

BEKASI (LINTAS PAPUA) – Tim PON Papua cabang sepatu Roda (Perserosi) optimis akan memperebutkan podium juara sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan PON XX yang ada di gelar pada Oktober 2021 di Provinsi Papua.

Wakil Ketua Binpres Persirosi Papua, Hengky Mandag ketika di konfirmasi menjelaskan ada empat medali emas yang di targetkan dalam cabang sepatu roda.

“Untuk target kami empat emas, namun kami akan optimis lebih dari target yang ada,” ucapanya saat di wawancarai, Sabtu (6/2) siang.

Ia pun memaparkan sejauh ini optimisme untuk mendapatkan lebih dari empat medali emas, lantaran para Atlit sejauh ini sudah mempermatang kesiapan baik dari segi fisik maupun mental pemain.

Apalagi lanjut Dia, TIM PON Papua cabor sepatu roda kini diperkuat beberapa pemain Timnas sepatu roda yang mengikuti Sea Games Manila yang tahun 2019 dan mendapatkan mendali disana.

“Dengan kemampuan dan spesifikasi atlit, kami optimis memperebutkan mendali, apalagi kami sebagai tuan rumah dalam PON XX,” bebernya.

Sementara itu Pelatih PON Papua Cabang olah raga Sepatu roda, Bramanto menjelaskan sejauh ini para atlit masih terus menjalani sesi latihan.

Bahkan kata dia dalam latihan pihaknya telah menyusun program latihan secara priodisasi hingga memasuki PON XX pada Oktober mendatang.

“Kami ada dua tahap priodisasi latihan yakni Umum dan khusus. Dimana saat ini masih masih jalani umum hingga Maret, sedangkan April akan berangkat ke Jerman untuk TC guna mempermatang persiapan,” bebernya.

Sejauh ini, lanjut ayah satu orang anak ini pun, secara spesifikasi para atlit terus dilatih dalam persiapan fisik.

“Fisik utama dalam olah raga ini, makannya kami terus asa kemampuan fisik para pelatih, sedangkan masih banyak yang harus kami kerjakan secara step by step,” tuturnya. (****)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here