DPRD Keerom Resmi Umumkan Usulan ‘Suksesi’ Kepemimpinan di Keerom

0
233

Para Pimpinan DPRD Kabupaten Keerom saat menandatangani berita acara Rapat Paripurna tentang pengumuman usulan pemberhentian dan pengangkatan bupati Keerom, disaksikan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP dan tamu undangan lain, Jumat (29/1/2021). (Arief/lintaspapua.com)

Rapat Paripurna DPRD Keerom Soal Pemberhentian dan Pengusulan Bupati, Dihadiri Seluruh Anggota

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Menyusul telah disampaikannya berkas penetapan Bupati Keerom terpilih periode 2021-2024 oleh KPU Keerom, maka DPRD Keerom bergegas untuk melakukan tahapan.

Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager SHut, MUP, bersama isterinya saat foto bersama usai rapat paripurna. (Arief/LPC)
Rapat paripurna tersebut dilaksanakan di ruang rapat DPRD Keerom pada Jumat (29/1/21) siang. Seluruh Anggota DPRD Keerom yang terdiri dari 3 unsur pimpinan yaitu Bambang Mujiono, SE, H. Syahabuddin, SP, MSi, Sigit Widodo AMd.Kep. beserta 17 anggota lain, turut hadir pada rapat tersebut serta unsur Forkopimda Keerom. (Arief/LPC)

Setelah rapat Bamus menyetujui, maka DPRD Keerom menggelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Keerom dalam rangka Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Keerom Masa Jabatan 2016-2021 dan Pengumuman Usulan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Keerom terpilih Masa Jabatan 2021-2024.

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan di ruang rapat DPRD Keerom pada Jumat (29/1/21) siang. Seluruh Anggota DPRD Keerom yang terdiri dari 3 unsur pimpinan yaitu Bambang Mujiono, SE, H. Syahabuddin, SP, MSi, Sigit Widodo AMd.Kep. beserta 17 anggota lain, turut hadir pada rapat tersebut.

Sementara dari unsur Forkompinda ada Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, Kapolres Keerom, AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, S.IK, Dadim 1701 yang diwakili Mayor Chk. Anna M. Yoku, Ketua KPU Keerom, Melianus Gobay, Sekda Keerom, Drs. Irwan MMPd, dan tamu undangan lain.

Dengan dilaksanakannya rapat tersebut, secara resmi DPRD Keerom telah mengesahkan usulan untuk dilakukan ‘suksesi’ kepemimpinan di Kabupaten Keerom dari pasangan Bupati/Wabup periode 2016-2021, Muh. Markum – Piter Gusbager ke duet pasangan Bupati/Wabup Terpilih periode 2021—2024 yaitu, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi.

Kegiatan didahului dengan menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta dan penyampaian doa oleh H. Nursalim Ar-rozzy. Selanjutnya, Sekwan membacakan laporan surat masuk, setelah rapat pleno dibuka dilanjutkan pembacaan draf usulan pemberhentian bupati/wabup sebelumnya dan draf usulan pengesahan dan pengangkatan bupati terpilih periode selanjutnya.

Pada sambutannya, Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, SE, menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom tahun 2020 yang telah berjalan baik dan menghasilkan paslon no urut 2 sebagai Bupati Terpilih.

Tampak Suasana Rapat Paripurna DPRD Keerom Soal Pemberhentian dan Pengusulan Bupati, Dihadiri Seluruh Anggota. (Arief/LPC)

‘’Pesta demokrasi telah usai, marilah kita bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun keerom menuju kearah yang lebih baik,’’pesannya.

Sementara mewakili Pemerintah Kabupaten Keerom, Sekda Keerom, Drs. Irwan, menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam pelayanan dan pelaksanaan pembangunan di Keerom selama 5 tahun kepemimpinan periode yang akan berakhir dalam beberapa hari kedepan.

‘’Kepada masyarakat Keerom kami menyampaikan terimakasih atas dukungannya selama ini, kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih kami ucapkan selamat melanjutkan tongkat pemerintahan dan pembangunan di keerom, semoga Keerom semakin maju dan jaya di masa mendatang,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here