Rustan Saru : HKJM Kota Jayapura Dapat Motori Gerakan Ayo Vaksin

0
249

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengajak pengurus Himpunan Kerukunan Jawa Madura (HKJM) agar menjadi mitra pemerintah dan mengikuti peraturan penanganan covid-19 dan gerakan vaksin sinovak.

“Saya harap warga HKJM dapat motori gerakan Ayo Vaksin, sehingga semua dapat kita vaksin,” katanya, usai menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HKJM kota Jayapura, masa bhakti 2021-2026.

Pengurus DPC HKJM sendiri dilantik oleh ketua HKJM Papua Sarminanto di Hotel Aston, Sabtu (30/1/2021).

Rustan juga meminta pengurus HKJM kota Jayapura yang baru dilantik agar menjaga kedamaian dan toleransi umat beragama. “Jaga itu, jangan ciptakan kegaduhan tapi keteduhan di kota Jayapura,” ujarnya.

Dirinya meminta, agar warga HKJM dapat melapor jumlah anggota sehingga semua bisa tertib administrasi.

Sementara ketua HKJM Papua Sarminanto, mengatakan, kepada pengurus HKMJ dapat menjaga kota Jayapura, agar tetap rukun dan damai.

“Kalau kita terprovokasi maka rumah kita (kota Jayapura) ini menjadi kacau,” katanya.

Dirinya berharap, pengurus di tingkat kota dapat menjalankan pekerjaannya sesuai amanah. Juga dapat menjadi pendekat jarak pelayanan terhadap warga.

“Sisi lain yaitu pendekatan dengan pemerintah kota Jayapura agar sama-sama bersinergi untuk membina warga HKJM di Jayapura,” pintanya.

“Pastikan biar kita sama-sama berbeda agama, Ras dan Suku tetapi mari kita hidup berdampingan agar untuk menjaga kota yang kita cintai,” katanya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua HKJM kota Jayapura terpilih Imam Khoiri, menjelaskan, program pertama yang akan dijalankan ialah penguatan internal, konsolidasi dengan pengurus yang ada pada ruang lingkup HKJM.

“Kita bangun satu komunikasi yang baik agar sinergitas antar paguyuban di HKJM dapat memberikan suatu program sesuai keperluan warganya,” kata Imam. (Gracio/LINTASPAPUA.COM)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here