Jalani Suntik Vaksin Kedua, Rustan Saru : Masyarakat Dapat Suskeskan Vaksinasi Di Kota Jayapura

0
204

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru menjalani suntik vaksin kedua, di ruang kerjanya, Senin, 1 Februari 2021. Kali pertama dirinya menjalani penyuntikan vaksinasi sinovac pada 16 Januari 2021 lalu.

“Saya berharap dengan vaksin yang kedua ini imunitas kekebalan tubuh bisa terbentuk sehingga virus corona bisa dilawan dengan bentuk tubuh yang sudah kebal dari vaksin sinovac ini,” katanya.

Ia juga berharap, setelah menjalani suntik vaksin dapat memberikan kekuatan untuk tidak tertular dan menularkan virus covid-19 bagi masyarakat di kota Jayapura.

“Dari satuan tugas covid-19, kita berharap agar seluruh masyarakat kota Jayapura bisa sadar diri dan berpartisipasi untuk sama-sama di vaksin,” pinta Rustan.

Dikatakan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh kementerian kesehatan lewat melalui Dirjen Pengendalian Penyakit Menular (P2P) bahwa mulai bulan Januari dan Februari khusu Nakes yang menjalani suntik vaksin.

Sementara untuk pelayanan publik baik TNI-Polri, petugas di Bandara, Pelabuhan, terminal serta ASN termasuk karyawan di Perbankan dijadwalakan pada bulan Maret dan April.

Sedangkan, vaksin bagi masyarakat umum khusus usia 18 hingga 59 tahun di kota Jayapura bisa menjalani . “Untuk itu mari kita gelorakan ayo vaksin,” kata Rustan.

Dirinya berpendapat, jika penduduk kota Jayapura bisa 70 persen sudah di vaksin maka covid-19 bisa teratasi. “Mudah-mudahan Tuhan lindungi kita dan virus ini bisa berakhir,” pungkas Rustan. (Gracio /LINTASPAPUA.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here