Usai Divaksin, Ketua PHRI Ajak Masyarakat Ambil Bagian Ikut Vaksinasi Covid-19

0
81
Ketua PHRI yang juga Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Bambang Zulhadi, ST,usai menerima vaksin. (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua PHRI Kabupaten Jayapura yang juga Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura Bambang Zulhadi, ST, mengikuti kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19. Kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di Halaman RSUD Youwari, Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Kamis (21/1/2020) lalu.
Bambang Zulhadi mengaku dirinya merasa tak ada keluhan apapun setelah disuntik vaksin Covid-19. Adapun proses penyuntikan vaksin hanya berjalan selama lima menit.

Sebelum disuntik, kondisi kesehatan seperti tensi darah dan riwayat penyakit komorbid dari Bambang Zulhadi diperiksa oleh tim vaksinator.
“Wajar kalau setiap orang memiliki rasa kekhawatiran, tapi selaku manusia itu wajar. Memang sebelum di vaksin ini kan suhu badan dan tensi darah diperiksa semuanya termasuk riwayat penyakit. Alhamdulillah kita karena merasa tidak memiliki gejala, jadi semua lolos dalam pemeriksaan kondisi kesehatan. Sehingga saya diperbolehkan disuntik vaksin,” ujar Ketua PHRI Kabupaten Jayapura, Bambang Zulhadi, ST, ketika ditanya wartawan media online ini usai ikut vaksinasi Covid-19, Kamis (21/1/2021) siang lalu.

“Usai saya disuntik vaksin, Alhamdulillah yang saya rasakan sekarang tetap enak, semangat, nyaman dan tidak ada keluhan apa-apa,” tambah Bambang Zulhadi.

Untuk itu, Bambang Zulhadi meminta kepada masyarakat khususnya rekan-rekan PHRI maupun pengurus Golkar Kabupaten Jayapura agar tidak perlu ragu dan takut terhadap efektivitas vaksin.

“Kami selaku ketua PHRI dan juga Wakil Ketua I Partai Golkar Kabupaten Jayapura, berharap untuk semua rekan-rekan semua dapat ambil bagian dalam rangka menjaga diri kita, menjaga diri orang lain dan menjaga bangsa Indonesia terhindar dari Covid-19. Itu yang kita harapkan ke depan,” imbuhnya.

“Apa yang di canangkan oleh pak Presiden Jokowi maupun pak Airlangga Hartarto dalam rangka vaksin Covid-19 ini, adalah salah satu cara di luar dari 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, kemudian di tambah dengan vaksin. Ini bagian dari pencegahan, sehingga kita bisa terhindar dari Covid-19,” sambung Bambang Zulhadi.

Dirinya berharap di tahun 2021 hingga tahun 2022 nanti, semoga pandemi Covid-19 ini bisa enyah dari Indonesia, khususnya di Papua dan Kabupaten Jayapura.

“Supaya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga ekonomi bisa pulih kembali, ekonomi bangkit dan tentunya masyarakat akan hidup normal kembali,” tukas Bambang Zulhadi.

Untuk diketahui, kegiatan ini di buka atau di launching langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang juga dihadiri Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino, SH, MH, unsurf Forkompimda lainnya dan Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here