Mapolsek Abepura Diharapkan Jadi Tumpuan Pelayanan Terhadap Masyarakat

0
84

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw meresmikan gedung baru Mapolsek Abepura yang terletak di jalan Dewi Sartika, Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura, Jayapura, Selasa (26/1/2021).

Peresmian gedung baru Mapolsek Abepura dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius Fakhiri, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.IK, Karorena Kombes Pol Novi Irawan, S.IK., MH, Karo Log Kombes Pol. Sus Edy Tafif, S.St., M.K, Karo SDM Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.IK, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.IK., M.Pd, Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Para Kabag, Kasat Polresta Jayapura Kota serta Kapolsek Abepura.

“Saya harapkan, Mapolsek Abepura sebagai rumah kita sehingga kita bisa bekerja dengan baik dan tanpa pamrih sehingga pandangan masyarakat kepada Polri lebih baik dan jangan membeda-bedakan masyarakat yang hendak melapor kepada kita, ” ujar Kapolda kepada wartawan usai peresmian.

Kehadiran Mapolsek Abepura, kata Kapolda dapat menjadi tumpuan dalam pelayanan terhadap masyarakat. Dia berharap agar para tidak mengeluh tetapi bekerja maksimal sesuai dengan tugas pokok dan peranan dari masing-masing anggota.

“Kita ada untuk itu, tunjukan pelayanan dan perlindungan itu dengan baik, hingga kedepan masyarakat makin mencintai institusi kepolisian,” katanya.

Lebih lanjut dijekalaskan, agar gedung Mapolsek Abepura tetap dijaga dan pelihara dengan baik dan benar serta meningkatkan kinerja anggota sebagai jawaban atas peningkatan sarana dan prasarana yang sudah ada dengan menghindari suatu perbuatan, perkataan, tindakan dan sikap yang kontraproduktif dengan prinsip-orinsip pelayanan prima.

“Jadikan kantor polsek Abepura sebagai rumah bagi masyarakat dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada di masyarakat, oleh karena itu tingkatkan pengetahuan personil dari berbagai aspek guna membantu dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul ditengah-tengah masyarakat, “pungkas Kapolda.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, mengatakan bahwa setelah gedung baru Mapolsek Abepura diresmikan maka pelaksanaan tugas harus diutamakan demi pelayanan masyarakat.

“Dengan kita mempunyai gedung baru menjadikan kita termotivasi dalam melaksanakan tugas sampai jajaran Polresta Jayapura Kota dengan semangat kerja keras tidak mengenal lelah, ” Ujarnya.

Lanjut Kapolresta, pelaksanaan tugas polri saat ini masih dihadapkan dengan berbagai tantangan yaitu adanya tuntutan dan harapan darin masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan di bidang kepolisian yang dinilai belum maksimal.

“Tantangan dan harapan masyarakat terhadap polri tersebut dalam rangka memberikan rasa aman dan tentram serta memberikan pelayanan dengan motto “cepat, tepat, tuntas dan tidak mempersulit dalam penyelesaian masalah,” tutup Gustav.

(Gracio/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here