Forkopimda Serius Selesaikan Masalah Rasisme di Papua

0
159

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Forkopimda Papua serius menyelesaikan permasalahan Rasisme terhadap mantan anggota Komnas HAM RI, Natalius Pigai dengan tersangka AN.

Ketua DPR Papua, Jhon B. Rouw kepada wartawan usai rapat di kantor DPRP Selasa, (26/1/2021) mengatakan akan menyiapkan pengacara untuk mendampingi Natalius Pigai dan bersedia membiayai jika yang bersangkutan mengajukan laporan kepada pihak berwajib.

“Itu membuktikan bahwa kami forkopimda ini serius menyelesaikan masalah ini sehingga sekali lagi kita minta kepada semua komponen masyarakat yang ada di Papua untuk tenang tidak usah membuat aksi yang dapat merugikan kita sendiri dan Percayakan itu kepada forkopimda yang menyelesaikan,” katanya.

Dirinya menegaskan, forkopimda Papua telah bersepakat untuk menyelesaikan masalah rasisme dengan jalur hukum. Bahkan pihaknya akan terus mengawal proses hukum tersebut.

“Sehingga sekali lagi kita minta kepada semua komponen masyarakat yang ada di Papua untuk tenang tidak usah membuat aksi yang dapat merugikan kita sendiri dan Percayakan itu kepada forkopimda yang menyelesaikan,” ujarnya.

Sementara, Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menyerahkan masalah ini kepada aparat penegak hukum. mengambil langkah cepat dan bersinergi menanangapi rekasi para elit, aktivis dan pihak di Papua terhadap dugaan rasisme oknum di Jakarta.

“Kami hari ini hadir untuk meminta dukungan sekaligus dorongan daripada wakil rakyat dan para tokoh disini untuk mengambil langkah cepat dan bersinergi menanangapi rekasi para elit, aktivis dan pihak di Papua terhadap dugaan rasisme oknum di Jakarta,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan tetap melaporkan perkembangan penyelidikan di Mabes kepada semua elemen masyarakat. Namun tentu ini masih memerlukan keterangan berbagai pihak.

“Kami harap Pak Natalisu Pigai melaporkan langsung sebagai pihak korban. Mereka yang mewakili keluarga di Papua dan PB sudah melapor,” katanya.

(Gracio/lintaspapua.com)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here