Bantu Korban Gempa di Sulawesi Barat, KKP Bone Kabupaten Jayapura Galang Dana

0
259

Nampak beberapa pemuda-pemudi dari DPK KKP Bone Kabupaten Jayapura melakukan penggalangan dana di traffic light atau lampu merah Bandara Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, yang diperuntukkan bagi korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021). (IRFAN/LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebagaimana di ketahui bersama telah terjadi gempa berkekuatan magnitudo 6,2 Skala Richter yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.28 WITA yang akibatkan kerusakan cukup luas dan parah.
Sejumlah bangunan bertingkat di Kota Mamuju roboh, termasuk kantor gubernur dan RSUD setempat. Terbaru di laporkan ada 42 orang yang tewas akibat peristiwa tersebut.
Selain itu, ada 637 orang luka-luka dan 15 ribu orang mengungsi akibat gempa. Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone Kabupaten Jayapura mengadakan penggalangan dana langsung ke lapangan.

“Sasaran penggalangan dana kali ini adalah traffic light di kawasan Kota Sentani Kabupaten Jayapura,” terang Ketua DPK KKP Bone Kabupaten Jayapura, Anwar ketika dikonfirmasi wartawan media online ini, Sabtu (16/1/2021) sore.

Penggalangan dana itu, dilakukan di traffic light (lampu merah) menuju Bandara Sentani dan Pasar Lama Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Anwar, bahwa aktivitas sosial kemanusiaan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian terhadap para korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Sehingga dilakukan penggalangan dana untuk membantu para korban bencana alam tersebut.

Bantu Korban Gempa di Sulawesi Barat, KKP Bone Kabupaten Jayapura Galang Dana. (IRFAN/LPC)

“Kami dari Kerukunan Keluarga Pemuda Bone Kabupaten Jayapura mengadakan penggalangan dana di jalan atau traffic light sebagai wujud rasa kepedulian dan kebersamaan kita sesama manusia untuk meringankan beban yang dialami oleh saudara kita di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,” tuturnya.

“Bagi masyarakat Kabupaten Jayapura khususnya pengguna jalan yang melintasi Jalan Raya Sentani-Waena tepatnya di traffic light Bandara Sentani dan Pasar Lama Sentani bisa menyisihkan sebagian rezkinya kepada kami untuk disalurkan ke para korban gempa Majene dan Mamuju,” tambah Anwar.

DPK KKP Bone Kabupaten Jayapura berharap adanya rasa kepedulian yang terus mengalir dari para donasi dalam membantu korban bencana alam atau gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju.

“Selain penggalangan dana langsung ke lapangan, kami juga membuka donasi bagi pengurus DPK KKP Bone Kabupaten Jayapura dengan membuat daftar list sumbangan yang hingga saat ini sudah terkumpul kurang lebih 6 juta rupiah,” paparnya.

“Untuk penggalangan dana ini kami lakukan di dua titik yakni, titik pertama di traffic light atau lampu merah Bandara Sentani mulai pukul 13.20 WIT dan di titik kedua di lampu merah Pasar Lama Sentani mulai pukul 15.00 WIT hingga pukul 17.30 WIT,” imbuh Anwar.
Seperti diketahui, bencana alam gempa bumi magnitudo 6,2 Skala richter terjadi di Majene, Sulawesi Barat pada Jumat (15/1/2021) dini hari pukul 02.28 WITA, yang menimbulkan sejumlah korban jiwa dan harta benda. (Irf)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here