Pemkot  Jayapura Bantu Warga Terdampak  Gelombang Pasang

0
180

Wakil Walikota bersama pihak terkait ketika melihat langsung kondisi rumah warga yang tersapu gelombang tinggi, di Kampung Nelayan Hamadi

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Adanya info melalui media sosial yang menyebutkan terjadinya gelombang pasang dan angin kencang, Senin, 11 Januari 2021 sekitar pukul 18.00 wit, yang mengakibatkan rumah warga roboh dihantam kayu besar saat terjadi gelombang pasang di wilayah Pantai Nelayan Hamadi, direspon cepat pemerintah kota Jayapura.

Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM yang melihat langsung kondisi di tempat kejadian, Selasa, 12 Januari 2021 mengatakan, akibatnya selain rumah yang roboh, seluruh harta yang ada dalam rumah juga hanyut, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Kami datang untuk melihat secara langsung kondisi rumah ibu Ruben Nussy yang terkena gelombang tinggi. Untuk tahap pertama kami memberikan bantuan berupa sembako,” ujar Wakil Walikota.

Wakil Walikota bersama anak pemilik rumah yang tersapu gelombang tinggi

Selain itu lanjutnya, pemerintah kota Jayapura juga akan membantu untuk membangun kembali rumah yang roboh tersebut. Kepada korban Wakil Walikota meminta untuk tetap bersabar dan jangan kuatir karena pemerintah kota Jayapura hadir untuk membantu masyarakat.

“Ibu bersabar karena ini bencana yang tidak diduga sebelumnya. Pemerintah kota akan membantu apakah berupa bahan bangunan atau uang tunai untuk membantu membangun kembali, agar rumah ini bisa kembali ditempati. Kepada warga kota Jayapura yang memiliki kepedulian bisa ikut membantu,” ungkapnya. (Humas)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here