Catatan Dari Pertemuan ASN Keerom Dengan Wabup Piter Gusbager : Tetap Minta Bupati Selesaikan Hak – Hak ASN

0
533
Salah Satu Perwakilan ASN yang melakukan dialog, Lauren Borotian. (Arief/LPC)

KEEROM –(LINTAS PAPUA) –  Salah satu ASN Keerom yang ikut dalam pertemuan dengan Wakil Bupati Keerom pada Senin (11/1/21) kemarin, Lauren Borotian. Mengemukakan menyambut baik pertemuan yang digagas oleh Wakil Bupati Keerom, namun ia tetap meminta agar Bupati keerom bisa menyelesaikan hak-hak ASN yang belum terbayarkan.

‘’Pertemuan kali ini dengan wabup, kami dari ASN melihat hal adalah hal positif untuk melihat hal yang terjadi pemalangan yang terjadi di beberapa kantor. Namun ini soal ada sebab dan akibat, persoalan ini sudah berjalan sejak 2017—2020, dan tindakan yang diambil wabup sebagai Bupati terpilih, mempunyai catatan penting untuk pemerintahan yang baru agar hal ini tak terulang,’’ujarnya.

Namun demikian ia mengemukakan ASN tetap mengharapkan agar hak-ahak mereka yang belum dipenuhi bisa segera dibayarkan.

‘’Saya merasa bahwa pertemuan yang diinisiasi oleh Wabup Keerom memang baik, namun kami juga tetap meminta agar hak hak ASN Keerom dipenuhi,’’ungkapnya kepada lintaspapua.com usai pertemuan

Sementara menyangkut adanya Pansus DPRD yang merespon masalah yang ada, ia mengemukakan rasa pesimis.

Suasana penyampaian aspirasi ASN di lingkungan Pemkab Keerom yang mempertanyakan pembayaran kinerja dan insentif AASN tahun 2020 yang belum dibayarkan, Rabu (3/6/2020) di Halaman Kantor Bupati Keerom. (Arief /LPC)

‘’ASN memang kita sampai hari ini punya kepercayaan terhadap DPR tipis, sejak lama adanya pansus panja atau lainnya selalu taka da realisasi dan tak nampak hasil, kalau pansus serius bekerja kami mau lihat buktinya,’’ungkapnya.

Ia menilai dari beberapa tahun ini, DPRD nyaris bungkam terhadap masalah yang ada di Keerom. ‘’Beberapa tahun ini DPRD hanya nama saja, ada komisi inidan itu, hanya jabatan saja namun dalam fungsi dan tugas tak nampak, maka saya minta DPRD terbuka dalam hal ini, kenapa anggaran daerah bisa seperti ini, kas daerah kosong, dll,’’pesannya. (arief/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here