Awal Tahun 2021, Pimpinan Agama di Kabupaten Jayapura Adakan Doa Bersama

0
217

Nampak suasana kegiatan doa bersama yang dilakukan oleh pemimpin agama yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/1/2021). (Irfan /LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Awali tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat mengadakan doa bersama Pimpinan Umat Beragama di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/1/2021) sore.

Acara yang dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura DR. Timothius J. Demetouw, SE, M.Si, juga dihadiri Ketua FKUB Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th, M.Th, Ketua MUI Kabupaten Jayapura Ma’mun Rosyidi, Kepala Dinas Kesehatan Khairul Lie, S.KM, M.Kes, para pengurus FKUB Kabupaten Jayapura dan para pimpinan agama yang ada di Kabupaten Jayapura.

Secara bergantian, pimpinan dari lima agama melakukan ritual doa sesuai agama dan kepercayaannya.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura DR. Timothius J. Demetouw, SE, M.Si, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan agama di Kabupaten Jayapura, yang membawa doa, sehingga membuat Kabupaten Jayapura menjadi daerah yang damai dan menyenangkan, sekaligus kondusif.

Asisten Timothius Demetouw juga berharap semua harapan dan permohonan bersama seluruh pimpinan umat beragama akan menjadi kenyataan.

“Mari kita siapkan mental dan spiritual kita untuk mengawali tahun 2021, dengan harapan akanenjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujar Timothius Demetouw.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura Pdt. Alberth Yoku, S.Th, M.Th, mengharapkan melalui doa bersama pimpinan umat beragama akan memberikan nilai yang baik di Bumi Khenambay Umbay.

“Terkait dengan kegiatan doa bersama pimpinan umat beragama di Kabupaten Jayapura, kami diminta oleh pak Bupati. Bahwa dalam penghayatan iman bersama sesuatu yang melampaui akal pikiran manusia, itu kan hanya bisa di atasi oleh kuasa di luar kita yakni, kuasa Tuhan Allah Yang Maha Kuasa. Sehingga pemimpin agama hari ini berkumpul disini, untuk mendoakan terutama beban dan tugas kita, guna menghadapi Covid-19 yang semakin meningkat sekarang,” jelasnya.

Menurut Alberth Yoku, doa merupakan ibadah yang universal dan bisa dilakukan kapan dan dimana saja, sebagaimana kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Semoga doa bersama pemimpin agama ini akan menjadi tradisi yang baik bagi kita semua di Kabupaten Jayapura, dan tentunya akan terus dilakukan. Sekaligus kita menginginkan tahun 2021 akan menjadi baik bagi semua masyarakat Kabupaten Jayapura,” harapnya. (Irf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here